wdcfawqafwef

Melaporkan Transfer BNI Gagal Tapi Saldo Terpotong

Melaporkan Transfer BNI Gagal Tapi Saldo Terpotong
Melaporkan Transfer BNI Gagal Tapi Saldo Terpotong

Tanya:
"Baru saja saya transfer saldo dari rekening BNI ke sesama Bank BNI status transaksi gagal, tapi setelah cek mutasi rekening ada pemotongan saldo sejumlah yang saya transfer tadi. Bagaimana cara melaporkan masalah ini?"

Jawab:
Transaksi transfer saldo bank BNI bisa dilakukan nasabah melalui berbagai metode sebut saja cara konvensional melalui teller di kantor cabang atau memanfaatkan layanan elektronik banking mesin ATM BNI juga layanan digital banking Internet Banking BNI dan SMS Banking BNI.

Jika transfer melalui teller di kantor cabang Bank BNI selanjutnya nasabah akan mendapatkan bukti transfer berupa nota atau print out yang menyatakan bahwa transaksi telah berhasil dengan berbagai detail yang tertera di dalam print out. Sedangkan ketika transaksi di mesin ATM nasabah juga akan mendapatkan bukti transaksi print out mesin ATM. Sedangkan transaksi di layanan Internet Banking BNI nasabah mendapatkan nomor referensi beserta bukti transaksi begitu juga dengan layanan SMS Banking BNI.

Namun bilamana seperti kasus di atas nasabah yang setelah melakukan transaksi finansial transfer saldo melalui rekening BNI melalui layanan digital banking yang di akhir transaksi mendapat notifikasi status transaksi gagal, setelah dilakukan cek mutasi rekening saldo terpotong di sini nasabah perlu melaporkan masalah ini ke customer service BNI agar bisa ditindaklanjuti.

Berikut ini adalah beberapa cara melaporkan transfer BRI gagal tapi saldo terpotong:

BNI Call: 1500046 / +62-21-2511946, +62-21-30500046
Email BNI: bnicall@bni.co.id
CS Twitter BNI: https://twitter.com/BNICustomerCare

Nasabah bisa memilih salah satu kontak center diatas untuk mengajukan komplain dan melaporkan permasalahan transfer saldo gagal namun saldo terpotong. Jika nasabah menghubungi layanan customer service via telepon di BNI Call akan dikenakan tarif atau biaya telepon seluler, sedangkan customer service alamat email resmi BNI dan jejaring sosial Twitter tidak dikenakan tarif pulsa nasabah hanya membutuhkan koneksi internet.

Ketika melakukan laporan sertakan detail waktu transaksi, rekening sumber saldo, nomor rekening tujuan, nominal saldo yang ditransfer, dan metode transfer saldo yang digunakan.

Selanjutnya ke customer service BNI akan bantu melakukan pengecekan pada sistem jika memang saldo telah terpotong sesuai dengan transaksi bersangkutan selanjutnya akan diteruskan ke nomor rekening tujuan atau dilakukan pengembalian saldo ke rekening asal milik nasabah.

Proses ini bisa membutuhkan waktu beberapa hari kerja.

Baca juga: Apakah Bank BNI Punya WhatsApp Untuk Customer Service?

Jadi itulah beberapa cara melaporkan transfer BNI gagal tapi saldo terpotong.


0 Response to "Melaporkan Transfer BNI Gagal Tapi Saldo Terpotong"

Posting Komentar