wdcfawqafwef

Apakah Bisa Buka Rekening di BNI Sonic Dengan Kartu SIM

Apakah Bisa Buka Rekening di BNI Sonic Dengan Kartu SIM
BNI Sonic

Tanya:
"Apakah bisa buka rekening di BNI Sonic dengan kartu SIM? Karena saat ini e-KTP saya sedang diproses dan sepertinya butuh waktu lama menunggu sampai kartu dicetak."

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk memahami mobilitas masyarakat semakin cepat dan itu artinya membutuhkan layanan efektif dan praktis, untuk itulah bank BNI meluncurkan sebuah layanan yang diberi nama BNI Sonic (Self Service Opening Account).

Melalui BNI Sonic kita bisa membuka rekening tabungan di Bank BNI tanpa perlu ke kantor cabang cukup dengan memanfaatkan mesin BNI Sonic yang saat ini jumlahnya masih terbatas di kawasan kota Jakarta yang selanjutnya akan terus dikembangkan ke kota dan daerah lainnya.

Fasilitas ini sangat efisien waktu yang mana calon nasabah hanya membutuhkan waktu antara 3 sampai 5 menit untuk buka rekening tabungan BNI dan langsung mendapatkan kartu ATM atau kartu debit BNI.

Persyaratan dokumen yang dibutuhkan saat buka rekening tabungan BNI di mesin BNI Sonic tidaklah banyak cukup dengan scan kartu identitas diri asli dalam hal ini KTP elektronik (e-KTP).

Lalu menyambung pertanyaan di atas bisakah kita buka rekening tabungan BNI di mesin BNI Sonic menggunakan kartu SIM jika e-KTP masih dalam proses pencetakan? Maka untuk saat ini sistem di layanan BNI Sonic belum memungkinkan menggunakan dokumen kartu SIM saat proses buka rekening. Karena Bank BNI memanfaatkan nomor induk kependudukan yang ada di dalam KTP elektronik sebagai data autentikasi dan verifikasi.

Begitu rekening tabungan BNI berhasil dibuka melalui mesin BNI Sonic langsung bisa digunakan untuk transaksi begitu juga dengan kartu debit yang didapat hanya saja perlu diisi saldo terlebih dahulu caranya bisa dengan metode transfer atau setor tunai di mesin ATM BNI autodebet juga langsung di kantor cabang bank BNI melalui teller.

Baca juga: Apakah BNI Mobile Banking Bisa Login 2 Nomor Rekening?

Mungkin sistem buka rekening tabungan seperti mesin BNI Sonic akan banyak digunakan oleh perusahaan perbankan selain metode digital lainnya yaitu aplikasi di smartphone menggunakan akses internet dalam upaya menambah nasabah dan tentunya menjaring lebih banyak dana pihak ketiga.





0 Response to "Apakah Bisa Buka Rekening di BNI Sonic Dengan Kartu SIM"

Posting Komentar