wdcfawqafwef

Kartu ATM BNI Belum Jadi Apakah Bisa Tarik Tunai di Teller

Kartu ATM BNI Belum Jadi Apakah Bisa Tarik Tunai di Teller
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Saya baru buka tabungan BNI tapi sayangnya kartu ATM belum jadi. Sekarang ingin tarik tunai saldo tidak bisa di mesin ATM, apakah bisa tarik tunai di teller tanpa kartu ATM BNI?"

Jawab:
Untuk nasabah Bank BNI yang sudah berhasil buka rekening tabungan yang sudah diisi dengan saldo maka sudah bisa digunakan untuk transaksi baik untuk setor tunai juga dari tunai saldo bahkan berbagai transaksi digital lainnya seperti transaksi di BNI internet banking.

Hanya saja persyaratannya untuk bisa transaksi contohnya di mesin ATM nasabah wajib memiliki kartu debit atau kartu ATM BNI jika sedang diproses tentu saja transaksi tidak mungkin dilakukan. Begitu juga terkait pertanyaan di atas nasabah juga tidak akan bisa transaksi tarik tunai saldo melalui teller di kantor cabang Bank BNI karena persyaratannya nasabah wajib menggunakan kartu debit atau kartu ATM sebagai proses verifikasi.

Selama proses tarik tunai saldo di teller BNI nantinya kartu ATM BNI digesek di mesin EDC yang kemudian nasabah memasukkan kode PIN untuk autentikasi serta membawa buku rekening tabungan, & kartu identitas diri asli.

Jika kartu ATM BNI masih dalam proses pencetakan nasabah bisa menghubungi kantor cabang tempat buka rekening tabungan untuk mempercepat proses percetakan. Jenis kartu ATM BNI yang memerlukan proses lebih lama adalah yang memiliki cetakan nama fisik di bagian kartu ATM atau kartu desain khusus seperti BNI Taplus Muda. Untuk jenis kartu ATM BNI tanpa nama pemilik kartu prosesnya bisa instan saat buka rekening tabungan didapat.

Ada sedikit solusi jika nasabah telah terdaftar di layanan BNI Internet Banking atau di aplikasi BNI Mobile Banking bisa melakukan transfer saldo ke rekening teman / keluarga yang kemudian saldonya bisa ditarik dari sana.

Baca juga: Tarik Saldo Rekening BNI di ATM BRI Tidak Keluar

Untuk estimasi waktu Cetak kartu ATM BNI prosesnya tidak bisa dipastikan, hal ini ini di informasikan oleh customer service di kantor cabang tempat buka rekening.





0 Response to "Kartu ATM BNI Belum Jadi Apakah Bisa Tarik Tunai di Teller"

Posting Komentar