wdcfawqafwef

Tagihan CC BNI Dalam US Dolar Apa Bisa Ubah Jadi Pupiah?

Tagihan CC BNI Dalam US Dolar Apa Bisa Ubah Jadi Pupiah?
Tagihan CC BNI Dalam US Dolar Apa Bisa Ubah Jadi Pupiah?

Tanya:
"Saya baru saja transaksi online menggunakan kartu kredit BNI dengan mata uang US Dollar. Bagaimana nanti tagihannya apakah masih dalam bentuk uS Dollar atau bisa dalam bentuk rupiah?"

Jawab:
Kartu kredit yang diterbitkan oleh bank BNI memang memungkinkan digunakan untuk transaksi secara global baik di mesin ATM ada mesin EDC yang sudah support juga transaksi secara online.

Karena untuk transaksi di luar negeri cenderung menggunakan mata uang di negara tersebut atau paling sering menggunakan mata uang US Dollar maka pemotong di dalam limit kartu kredit Bank BNI juga dalam bentuk US Dollar.

Meskipun demikian untuk tagihan Kartu Kredit BNI yang akan datang tagihan dalam bentuk mata uang US Dollar tersebut secara otomatis dikonversi menjadi Rupiah. Rate mata uang US dollar terhadap Rupiah yang akan ditagih sesuai dengan tanggal transaksi bukan ketika tanggal tagihan dicetak.

Untuk memastikan berapa besar tagihan yang nanti harus dibayar untuk transaksi tersebut ada baiknya nasabah melakukan pengecekan terlebih dahulu nilai tukar Rupiah terhadap US dollar yang berlaku di Bank BNI saat transaksi dilakukan.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Tambahan BNI

Untuk lebih menjaga keamanan data kartu kredit BNI nasabah ketika transaksi secara online di website luar negeri maupun dalam negeri ada baiknya mengutamakan website yang sudah menerapkan 3D secure.


0 Response to "Tagihan CC BNI Dalam US Dolar Apa Bisa Ubah Jadi Pupiah?"

Posting Komentar