wdcfawqafwef

Tidak Bisa Tarik Tunai di Teller BNI Kartu Debit Hilang

Tidak Bisa Tarik Tunai di Teller BNI Kartu Debit Hilang
Tidak Bisa Tarik Tunai di Teller BNI Kartu Debit Hilang

Tanya:
"Semalam kartu debit BNI saya hilang beserta dompet mau ambil uang di mesin ATM sudah tidak memungkinkan. Sekarang mau tarik tunai saldo di teller BNI juga tidak bisa, bagaimana solusinya?"

Jawab:
Fasilitas kartu debit BNI keberadaannya memang semakin vital bagi nasabah meskipun sekarang terjadi peningkatan transaksi melalui smartphone di layanan BNI Internet Banking atau Mobile Banking.

Kartu debit BNI diperlukan transaksi di mesin ATM tidak hanya itu saja kebijakan saat ini ketika nasabah ingin melakukan transaksi tarik tunai saldo di teller kantor cabang Bank BNI diwajibkan juga membawa kartu debit. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan transaksi nasabah, yang mana ketika tarik tunai di teller BNI kartu debit nasabah digesek di mesin EDC dan nasabah wajib memasukan kode PIN.

Terkait permasalahan diatas karena kartu debit BNI nasabah hilang dan tidak bisa melakukan tarik tunai saldo di mesin ATM juga di teller BNI perlu dilakukan pemblokiran terhadap kartu debit tersebut. Pemblokiran kartu debit BNI bisa melalui aplikasi BNI mobile banking atau menghubungi layanan Call Center BNI, bisa juga meminta bantuan customer service di kantor cabang.

Setelah pemblokiran nasabah wajib membuat surat kehilangan dari kepolisian sebagai perlengkapan dokumen untuk pembuatan kartu debit BNI baru. Pembuatan kartu debit baru bisa di seluruh kantor cabang Bank BNI.

Baca juga: Kartu ATM BNI Terblokir Salah PIN Dipinjam Keluarga

Sedikit tips bagi nasabah yang kehilangan kartu debit BNI dan membutuhkan uang tunai sedangkan tidak bisa tarik tunai saldo di mesin ATM dan teller bisa menggunakan metode transfer saldo ke rekening teman atau sanak keluarga melalui BNI mobile banking atau BNI internet banking. Dari rekening tujuan tersebut nantinya saldo bisa dicairkan.


0 Response to "Tidak Bisa Tarik Tunai di Teller BNI Kartu Debit Hilang"

Posting Komentar