wdcfawqafwef

Biaya Tarik Tunai ATM BNI di Luar Negeri

Biaya Tarik Tunai ATM BNI di Luar Negeri
Cirrus

Tanya:
"Jika saya melakukan tarik tunai saldo menggunakan kartu debit BNI di luar negeri berapa biaya admin yang akan dipotong pada rekening?"

Jawab:
Kartu debit atau kartu ATM yang diterbitkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk merupakan fasilitas yang diberikan kepada nasabah untuk berbagai aktivitas transaksi baik di mesin ATM milik Bank BNI atau ATM bank lainnya termasuk transaksi di mesin ATM yang berada di luar negeri.

Tidak hanya itu saja menggunakan kartu debit BNI nasabah bisa melakukan transaksi di mesin EDC bahkan transaksi secara online di website yang sudah support metode pembayaran kartu debit dengan logo MasterCard dan berlogo Visa.

Untuk transaksi tarik tunai saldo menggunakan kartu debit atau kartu ATM BNI di luar negeri khususnya mesin ATM dengan logo Cirrus ketika postingan ini di publish nasabah dikenakan biaya admin sebesar Rp25.000 per transaksi. Biaya ini berlaku secara global di negara manapun jika melakukan transaksi tarik tunai.

Yang perlu diperhatikan tidak semua jenis kartu ATM BNI bisa digunakan transaksi di luar negeri, hanya kartu ATM atau kartu debit dengan logo MasterCard atau Visa. Sedangkan untuk kartu ATM GPN BNI saat ini belum memungkinkan digunakan transaksi secara global.

Baca juga: Buat Kartu ATM BNI Apakah Haruskah di Cabang Tempat Buka Rekening?

Untuk transaksi pembayaran online di website luar negeri menggunakan kartu debit BNI biaya yang berlaku ditentukan oleh merchant atau e-commerce tempat nasabah melakukan pembelian. Namun biasanya kebanyakan tidak membebankan biaya admin hanya konversi mata uang.


0 Response to "Biaya Tarik Tunai ATM BNI di Luar Negeri"

Posting Komentar