wdcfawqafwef

Tidak Bisa Login di BNI Mobile Banking Kolom User ID Hilang

Tidak Bisa Login di BNI Mobile Banking Kolom User ID Hilang
BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saya baru saja install aplikasi BNI mobile banking dan sudah terdaftar sebelumnya. Tapi mengapa tidak bisa login untuk masuk ke halaman utama karena kolom user ID dan MPIN tidak bisa diisi. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk yang menjadi perusahaan perbankan masuk ke dalam jajaran Badan Usaha Milik Negara memiliki beberapa layanan digital banking salah satu yang cukup populer adalah aplikasi BNI mobile banking. Aplikasi ini kaya akan fitur seperti transaksinya maupun informasi terkait Bank BNI.

Agar bisa digunakan nasabah memang perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi BNI mobile banking caranya pun sangat mudah tinggal memasukkan beberapa data terkait nomor rekening nasabah tanpa perlu ke kantor cabang Bank BNI.

Namun untuk permasalahan di atas apabila nasabah baru saja melakukan download dan instal aplikasi BNI mobile banking lalu mendapati kolom user ID dan password/MPIN hilang atau tidak bisa di input data maka besar kemungkinan nasabah baru saja mengganti perangkat.

Kebijakan dari Bank BNI bahwa aplikasi BNI mobile banking tidak bisa digunakan login di dua perangkat. Aplikasi hanya terverifikasi pada satu device ini untuk menjaga keamanan rekening nasabah.

Jika untuk registrasi di aplikasi BNI mobile banking tidak perlu ke kantor cabang Bank BNI maka untuk kasus ini nasabah diwajibkan ke kantor cabang untuk mendapatkan bantuan customer service registrasi ulang pada perangkat baru agar bisa kembali login.

Persyaratan dokumen yang dibutuhkan adalah buku tabungan, kartu identitas diri asli di e-KTP, kartu debit atau kartu ATM BNI, smartphone yang sudah terinstal aplikasi BNI mobile banking dengan koneksi internet. Untuk proses registrasi ulang tidak bisa diwakilkan nasabah harus datang langsung.

Baca juga: Blokir Kartu Debit BNI Melalui BNI Mobile Banking

Registrasi ulang di aplikasi BNI mobile banking pada perangkat baru bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening atau kantor cabang ketika registrasi pertama kali di layanan ini.


0 Response to "Tidak Bisa Login di BNI Mobile Banking Kolom User ID Hilang"

Posting Komentar