wdcfawqafwef

Apa Beda BNI SMS Banking Dengan BNI Mobile Banking?

Apa Beda BNI SMS Banking Dengan BNI Mobile Banking?
BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saya sudah registrasi di BNI SMS Banking undian saya lihat ada aplikasi BNI Mobile Banking, apakah kedua layanan ini sama atau ada perbedaan?"

Jawab:
Layanan BNI SMS Banking dan aplikasi BNI Mobile Banking sebenarnya merupakan bagian dari digital banking milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., yang diperuntukkan bagi nasabah sehingga memungkinkan transaksi personal melalui ponsel atau smartphone tanpa bergantung pada kantor cabang Bank BNI.

Meskipun sama-sama merupakan layanan digital banking namun antara BNI SMS Banking dengan aplikasi BNI Mobile Banking memiliki perbedaan mendasar.

BNI SMS Banking
BNI SMS banking sesuai dengan namanya memanfaatkan jalur short messenger (SMS) untuk setiap transaksi sehingga bisa di semua jenis ponsel yang support mengirim dan menerima SMS.

BNI Mobile Banking
Sedangkan aplikasi BNI Mobile Banking diperuntukkan bagi smartphone yang mana harus diinstal terlebih dahulu baik untuk pengguna sistem operasi Android maupun iOS. Ini artinya aplikasi tidak bisa digunakan di seluruh jenis ponsel seperti halnya BNI SMS Banking.

BNI Mobile Banking memiliki fitur seperti cek saldo dan cek mutasi rekening dampak transaksi transfer saldo hanya saja bedadanya di sini memanfaatkan internet untuk akses ke semua layanan tersebut.

Registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking bisa melalui jaringan kantor cabang Bank BNI atau langsung di aplikasi dengan memasukkan data sesuai dengan rekening BNI nasabah.

Baca juga: Cara Hemat Pulsa Transaksi BNI SMS Banking

Selain BNI SMS Banking dan aplikasi BNI mobile banking ada satu lagi layanan digital banking dari Bank BNI yang cukup populer yaitu BNI internet banking.





0 Response to "Apa Beda BNI SMS Banking Dengan BNI Mobile Banking?"

Posting Komentar