wdcfawqafwef

KTP & ATM BNI Hilang Tarik Tunai di Teller Apakah Bisa?

KTP & ATM BNI Hilang Tarik Tunai di Teller Apakah Bisa?
Teller BNI

Tanya:
"Saya kehilangan dompet dan di dalamnya ada KTP juga kartu ATM BNI. Sekarang tidak bisa transaksi di mesin ATM apakah bisa tarik tunai di teller kantor cabang BNI?"

Jawab:
Dalam beberapa tahun terakhir kunjungan nasabah ke kantor cabang Bank BNI mengalami penurunan secara signifikan seiring dengan pertumbuhan penggunaan layanan digital banking baik itu jaringan mesin ATM BNI juga electronic banking diantaranya Internet Banking termasuk SMS Banking.

Meski demikian transaksi di kantor cabang Bank BNI tetap terjadi untuk beberapa transaksi yang memang tidak memungkinkan dilakukan secara personal melalui digital banking.

Sebut saja tarik tunai saldo dalam jumlah besar yang siap dibantu oleh teller di kantor cabang Bank BNI, begitu juga transaksi pembuatan kartu debit.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila kartu identitas diri dalam hal ini e-KTP nasabah beserta kartu ATM BNI hilang nasabah bisa melakukan tarik tunai di kantor cabang Bank BNI hanya saja wajib melengkapi persyaratan dokumen yaitu surat kehilangan dari pihak Kepolisian.

Prosesnya nanti adalah dengan surat kehilangan tersebut ditambah dengan dokumen buku tabungan akan diproses pembuatan kartu debit atau kartu ATM BNI baru yang selanjutnya bisa digunakan untuk tarik tunai di bagian teller.

Baca juga: Minimal Setor Tunai di Teller Bank BNI

Dengan keadaan demikian tidak adanya kartu identitas diri asli beserta kartu ATM BNI pengurusan tarik tunai dengan surat kehilangan bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI.


0 Response to "KTP & ATM BNI Hilang Tarik Tunai di Teller Apakah Bisa?"

Posting Komentar