wdcfawqafwef

Penyebab Transaksi Ditolak Mesin ATM BNI

Penyebab Transaksi Ditolak Mesin ATM BNI
Penyebab Transaksi Ditolak Mesin ATM BNI

Tanya:
"Mengapa saya tidak bisa tarik saldo di mesin ATM BNI dekat rumah muncul keterangan transaksi Anda ditolak karena pilihan rekening salah? Padahal ini memang rekening saya sendiri, apa sedang ada gangguan?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memiliki beberapa jenis mesin Anjungan Tunai Mandiri diantaranya mesin ATM autodebet dan mesin ATM tarik tunai. Pada umumnya kebanyakan nasabah menggunakan mesin ATM tarik tunai karena lebih mudah ditemukan.

Mesin ATM tarik tunai BNI saat ini tersedia untuk uang kertas pecahan Rp50.000 dan Rp100.000.

Terkait permasalahan di atas, nasabah yang coba transaksi tarik tunai di mesin ATM BNI dan mendapatkan pesan dengan keterangan transaksi Anda ditolak penyebab dari masalah ini bisa terjadi karena kartu debit atau rekening nasabah berstatus tidak aktif.

Untuk mengetahui status kartu debit BNI dan rekening nasabah bisa menghubungi layanan contact center BNI Call 1500046 bisa juga melalui bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Untuk kartu debit BNI yang sudah habis masa berlaku agar kembali bisa digunakan nasabah harus buat kartu debit baru di kantor cabang Bank BNI. Sedangkan untuk rekening BNI yang sudah berstatus pasif atau dormant harus diaktifkan kembali dengan cara setor tunai di kantor cabang Bank BNI minimal Rp100.000. Katakan pada petugas teller ingin mengaktifkan nomor rekening yang sudah lama tidak digunakan.

Baca juga: Tidak Bisa Dari Saldo ATM BNI Transaksi Tidak Dikenal

Pembuatan kartu debit BNI baru maupun mengaktifkan nomor rekening pasif bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening hanya saja proses ini tidak bisa diwakilkan nasabah wajib datang langsung.


1 Response to "Penyebab Transaksi Ditolak Mesin ATM BNI"

  1. Baru setor tunai tapi kartu atm tidak dapat cek saldo dan tarik tunai kenapa ya?

    BalasHapus