wdcfawqafwef

Bisakah Buka Rekening BNI Dengan KTP Fotokopi

Bisakah Buka Rekening BNI Dengan KTP Fotokopi
e-KTP

Tanya:
"Saya ingin buka rekening tabungan di Bank BNI tapi masih proses pembuatan KTP sekarang hanya ada KTP sementara. Bisakah buka rekening BNI dengan fotokopi KTP sebelumnya?"

Jawab:
Untuk setiap calon nasabah Bank BNI yang ingin buka rekening tabungan wajib menunjukkan kartu identitas diri dalam hal ini KTP elektronik oleh karena nanti akan tersinkronisasi dengan data dukcapil memastikan calon nasabah memiliki data yang valid. Sedangkan untuk warga negara asing wajib menunjukkan Paspor.

Terkait pertanyaan di atas untuk buka rekening tabungan di Bank BNI tidak bisa menggunakan fotokopi KTP meskipun itu adalah fotocopy KTP elektronik, wajib menunjukkan kartu identitas diri asli.

Satu-satunya solusi calon nasabah harus menunggu proses pembuatan KTP elektronik sampai jadi barulah bisa proses urus buka rekening.

Baca juga: Topup Saldo DANA Menggunakan BNI Belum Masuk

Buka rekening tabungan di Bank BNI bisa langsung di kantor cabang atau unit cabang pembantu terdekat juga bisa melalui aplikasi BNI Mobile Banking tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.



1 Response to "Bisakah Buka Rekening BNI Dengan KTP Fotokopi"

  1. Apa bisa buat ATM BNI pakai fotokopi ktp? Karna ktp yang asli hilang?cuma ada fotokopi ktp asli yang hilang

    BalasHapus

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id