wdcfawqafwef

SMS Verifikasi BNI Mobile Banking Tidak Terkirim

SMS Verifikasi BNI Mobile Banking Tidak Terkirim
SMS Verifikasi BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Mengapa handphone saya tidak bisa mengirim SMS verifikasi untuk bisa login di aplikasi BNI Mobile Banking. Tidak ada SMS respon yang saya terima.

Jawaban:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai perusahaan perbankan terus berinovasi menghadirkan layanan digital banking yang mampu memberikan banyak kemudahan bagi nasabah. Salah satu layanan digital banking dari Bank BNI yang diminati nasabah adalah aplikasi BNI Mobile Banking.

Memang tidak semua rekening tabungan Bank BNI bisa menggunakan layanan ini salah satunya adalah produk simpanan TabunganKu BNI.

Agar bisa mengakses aplikasi BNI Mobile Banking nasabah diwajibkan registrasi terlebih dahulu bisa langsung melalui aplikasi atau minta bantuan customer service di kantor cabang. Nantinya akan mendapat user ID dan MPIN untuk login.

Terkait pertanyaan diatas nasabah yang mengalami kendala tidak bisa login di aplikasi BNI Mobile Banking karena link SMS verifikasi tidak berhasil dikirim ke 3346 ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan hal tersebut.

Pertama, pastikan nomor telepon terdaftar berada pada slot SIM 1 khususnya untuk smartphone dengan 2 slot SIM card.

Kedua, pastikan nomor telepon terdaftar berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa setidaknya 5.000.

Ketiga, pastikan nomor telepon terdaftar diizinkan mengirim dan menerima SMS premium atau SMS berbayar.

Keempat, pastikan juga pengaturan pada SMS Center di smartphone sudah sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan.

Baca juga: BNI Mobile Banking "DY" Transaksi Tidak Bisa Dilanjutkan

Jika keempat poin di atas sudah sesuai tapi nasabah tetap tidak bisa mengirim dan menerima SMS verifikasi bisa minta bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, kartu debit, nomor telepon terdaftar beserta smartphone yang telah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking.



1 Response to "SMS Verifikasi BNI Mobile Banking Tidak Terkirim"

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id