wdcfawqafwef

Apakah BNI Mobile Banking Membutuhkan BNI e-Secure

Apakah BNI Mobile Banking Membutuhkan BNI e-Secure
BNI e-Secure

Pertanyaan:
Saya sudah terdaftar di BNI Internet Banking dan memiliki alat transaksi BNI e-Secure. Untuk transaksi di aplikasi BNI Mobile Banking apakah juga membutuhkan alat tersebut?

Jawaban:
BNI Internet Banking merupakan layanan digital banking dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk diperuntukkan bagi nasabah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas transaksi online secara personal melalui website resmi baik akses dari perangkat komputer/laptop maupun web browser di smartphone.

Layanan BNI Internet Banking menggunakan beberapa sistem keamanan mulai dari penggunaan password untuk login hingga kode keamanan yang harus diinput ketika transaksi finansial dari alat transaksi BNI e-Secure.

Tanpa alat ini nasabah tidak bisa transaksi finansial seperti transfer saldo termasuk pembayaran berbagai tagihan melalui BNI Internet Banking.

Menanggapi pertanyaan di atas, nasabah yang sudah terdaftar di BNI Internet Banking dan memiliki alat transaksi BNI e-Secure apabila ingin transaksi di aplikasi BNI Mobile Banking tidak membutuhkan alat tersebut.

Untuk verifikasi transaksi finansial di aplikasi BNI Mobile Banking saat tanya-jawab ini dipublish menggunakan password dari User ID BNI Mobile Banking atau bisa juga verifikasi dengan sistem keamanan biometrik baik sidik jari maupun face recognition.

Hal ini menunjukkan bahwa BNI Mobile Banking memang dikhususkan untuk aktivitas mobile yang mana aplikasi hanya bisa diinstal pada smartphone tidak ada sistem operasi di komputer/laptop seperti Windows maupun Mac OS.

Baca juga: Tidak Bisa Buka m-Banking BNI Nomor HP Yang Digunakan Berbeda

Khusus bagi nasabah yang sudah terdaftar di layanan BNI Internet Banking juga telah teraktivasi transaksi finansial lebih mudah untuk melakukan aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking cukup install dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store bagi penggunaan dan App Store bagi pengguna iOS.



0 Response to "Apakah BNI Mobile Banking Membutuhkan BNI e-Secure"

Posting Komentar