wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit GPN BNI Dilengkapi Keamanan OTP?

Apakah Kartu Debit GPN BNI Dilengkapi Keamanan OTP?
Kartu Debit GPN BNI

Pertanyaan:
Saya ingin menggunakan kartu debit GPN BNI untuk transaksi online. Apakah kartu ini sudah dilengkapi dengan keamanan verifikasi kode OTP?

Jawaban:
BNI meluncurkan beberapa jenis kartu debit dimana sebelumnya yang cukup populer adalah kartu berlogo MasterCard dan sejak pemerintah Republik Indonesia meluncurkan program Gerbang Pembayaran Nasional maka hadirlah kartu debit berlogo GPN.

Kartu debit GPN BNI memiliki berbagai keunggulan diantaranya sudah menggunakan teknologi chip juga mendukung ketahanan sistem pembayaran nasional.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah pemegang kartu debit GPN BNI saat ini sudah bisa menggunakannya untuk pembayaran transaksi online di e-Commerce yang support pembayaran GPN. Kartu tersebut juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang bernama B-Secure dimana untuk verifikasi transaksi nasabah akan dikirim One Time password (OTP) ke nomor telepon terdaftar di rekening.

Fitur seperti ini tentu bisa menjaga keamanan transaksi dan rekening nasabah saat digunakan untuk transaksi online. Meski begitu nasabah juga tetap harus waspada pastikan transaksi di situs terpercaya.

Fitur B-Secure ini langsung aktif di kartu debit GPN BNI tidak perlu melakukan registrasi. Yang terpenting nomor telepon terdaftar di rekening harus selalu aktif dan bisa menerima pesan SMS.

Baca juga: Solusi Transaksi di Mesin ATM BNI Tidak Keluar Struk

Kartu debit GPN BNI memang memiliki keterbatasan khususnya ketika digunakan transaksi di luar negeri namun untuk transaksi dalam negeri sistem keamanan yang diterapkan sudah sangat baik bahkan pihak Bank Indonesia pun mengklaim transaksi menggunakan kartu berlogo GPN lebih hemat dari sisi biaya transaksi.



0 Response to "Apakah Kartu Debit GPN BNI Dilengkapi Keamanan OTP?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id