wdcfawqafwef

BNI Tapenas Sudah 12 Bulan Mengapa Belum Cair?

BNI Tapenas Sudah 12 Bulan Mengapa Belum Cair?
BNI Tapenas

Pertanyaan:
Saya punya rekening tabungan BNI Tapenas dengan jatuh tempo 12 bulan dan sekarang sudah lewat tapi mengapa belum bisa dicairkan?

Jawaban:
BNI Tapenas merupakan salah satu produk simpanan berjangka ditujukan sebagai perencanaan keuangan masa depan bagi nasabah sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Ada berbagai pilihan jangka waktu BNI Tapenas yang tersedia mulai dari 3 bulan hingga 216 bulan. Setoran awal pun cukup fleksibel bisa ditentukan sesuai kebutuhan nasabah mulai dari Rp100.000 per bulan.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang telah memiliki rekening BNI Tapenas dengan jangka waktu 12 bulan namun dana belum bisa dicairkan padahal sudah melewati masa jatuh tempo ada beberapa hal bisa mengakibatkan hal tersebut.

Salah satu diantaranya faktor tanggal pembukaan rekening BNI Tapenas. Apabila nasabah buka rekening BNI Tapenas sebelum tanggal 5 maka pencairan bisa dilakukan tepat pada masa jatuh tempo 12 bulan.

Namun apabila pembukaan rekening BNI Tapenas di atas tanggal 5 maka pencairan dana baru bisa dilakukan pada bulan ke 13.

Nasabah juga bisa mencairkan dana di rekening BNI Tapenas sebelum jatuh tempo tapi akan dikenakan biaya admin sebesar 1% atau minimal Rp100.000 dari total simpanan. Akan dikenakan juga biaya administrasi perawatan rekening.

Baca juga: Sudah Punya Rekening BNI Bisakah Buka rekening BRI, Mandiri, BCA?

Dana hasil penarikan rekening BNI Tapenas akan diteruskan ke rekening afiliasi yang terdaftar ketika proses pembukaan rekening.



0 Response to "BNI Tapenas Sudah 12 Bulan Mengapa Belum Cair?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id