wdcfawqafwef

Ganti Kartu Debit BNI Apakah Nomor Rekening Berubah?

Ganti Kartu Debit BNI Apakah Nomor Rekening Berubah?
Kartu Debit BNI

Pertanyaan:
Kartu debit BNI milik saya sudah hampir berakhir masa berlaku. Jika nanti diganti apakah nomor rekening juga berubah?

Jawaban:
Kartu debit BNI atau dikenal juga dengan sebutan kartu ATM BNI merupakan fasilitas yang diterima nasabah untuk memudahkan aktivitas transaksi personal baik melalui mesin ATM maupun mesin EDC. Bahkan untuk kado debit BNI berlogo MasterCard bisa digunakan transaksi online melalui fitur VCN BNI.

Untuk keamanan kartu debit BNI dilengkapi dengan berbagai security mulai dari penggunaan kode PIN dan adanya masa aktif atau masa berlaku kartu.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila masa berlaku kartu debit BNI sudah berakhir dan nasabah melakukan penggantian kartu baru maka nomor kartu yang akan didapat berbeda dengan nomor kartu sebelumnya. Begitu juga dengan bulan dan tahun masa berlaku termasuk 3 digit kode keamanan di belakang kartu.

Meski nomor kartu debit BNI yang didapat berbeda dengan kartu sebelumnya namun hal ini tidak berlaku untuk nomor rekening nasabah. Nomor rekening akan tetap sama begitu juga dengan saldo di dalamnya tidak berpengaruh terhadap penggantian kartu debit.

Untuk ganti kartu debit BNI bisa melalui jaringan kantor cabang atau unit kantor cabang pembantu Bank BNI terdekat dengan membawa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli eKTP, kartu debit yang ingin diganti, beserta biaya untuk pembuatan kartu baru.

Baca juga: BNI Tapenas Sudah 12 Bulan Mengapa Belum Cair?

Pembuatan kartu debit BNI tidak bisa diwakilkan maka dari itu nasabah diwajibkan datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen di atas.

Sedangkan untuk pembayaran pembuatan kartu debit BNI baru bisa secara cash atau menggunakan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi. Proses ini nantinya dibantu oleh layanan customer service.


0 Response to "Ganti Kartu Debit BNI Apakah Nomor Rekening Berubah?"

Posting Komentar