wdcfawqafwef

Penyebab Sulit Mendapat SMS Kode OTP Bank BNI

Penyebab Sulit Mendapat SMS Kode OTP Bank BNI
SMS Kode OTP

Pertanyaan:
Saya ingin aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile Banking tapi ketika proses verifikasi mengapa sulit sekali mendapat SMS kode OTP?

Jawaban:
Kode One Time Password (OTP) yang dikirim ke nomor telepon terdaftar di rekening BNI merupakan proses verifikasi yang umum digunakan baik ketika transaksi maupun aktivasi layanan digital banking seperti aplikasi BNI Mobile Banking. Apabila nasabah tidak menginput kode OTP maka proses aktivasi tidak bisa dilanjutkan.

Kode OTP juga memiliki batasan waktu masa berlaku maka dari itu nasabah perlu menginputnya sesegera mungkin.

Terkait pertanyaan diatas apabila nasabah mengalami kendala dimana SMS kode OTP sulit diterima mungkin beberapa faktor berikut bisa jadi penyebabnya:

Pertama, nomor telepon terdaftar tidak sedang berada dalam masa aktif atau dalam masa tenggang.

Kedua, nomor telepon tidak memiliki pulsa. Karena dikenakan biaya SMS untuk setiap kode OTP yang diterima pastikan nomor telepon memiliki pulsa isi setidaknya 5.000.

Ketiga, masalah pada perangkat ponsel yang digunakan tidak bisa menerima atau mengirim SMS bisa terjadi karena salah setting pada SMS Center.

Keempat, terjadi kendala pada jaringan operator telekomunikasi yang digunakan seperti sinyal atau gangguan layanan pesan singkat.

Kelima, adanya pemeliharaan jaringan dari sistem SMS kode OTP di Bank BNI. Untuk masalah ini nasabah bisa mencoba secara berkala.

Baca juga: BNI Mobile Banking Tidak Bisa Login Dengan Fingerprint

Sekadar informasi tambahan kode OTP yang diterima bersifat sangat rahasia jadi jangan pernah memberikan kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BNI.


0 Response to "Penyebab Sulit Mendapat SMS Kode OTP Bank BNI"

Posting Komentar