wdcfawqafwef

MPIN BNI Mobile Banking Terblokir Apakah Harus ke Kantor Cabang?

MPIN BNI Mobile Banking Terblokir Apakah Harus ke Kantor Cabang?
MPIN BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Saya salah memasukkan MPIN aplikasi BNI Mobile Banking hingga terblokir. Apa harus ke kantor cabang Bank BNI untuk buka blokir?

Jawaban:
Untuk keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah secara mobile di aplikasi BNI Mobile Banking dengan dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan. Mulai dari penggunaan User ID dan MPIN untuk bisa login ke halaman beranda sampai penggunaan password ketika verifikasi transaksi finansial.

Untuk mendapatkan User ID nasabah bisa registrasi langsung melalui aplikasi atau kunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat nanti dibantu oleh customer service dengan membawa data terkait rekening.

Terkait permasalahan nasabah di atas di mana User ID aplikasi BNI Mobile Banking terblokir karena salah memasukkan kode MPIN itu bisa buka blokir tanpa perlu ke kantor cabang Bank BNI.

Cara buka blokir yang bisa digunakan adalah dengan masuk ke menu lupa password di aplikasi BNI Mobile Banking.
Lupa MPIN
Lupa MPIN

Perhatikan pada halaman login aplikasi BNI Mobile Banking di bagian bawah ada opsi untuk reset MPIN silakan tak "Lupa MPIN / Password Transaksi". Selanjutnya isi formulir untuk aktivasi ulang input User ID, nomor kartu debit, lokasi negara, kode OTP yang dikirim melalui SMS.

Baca juga: Solusi Token Listrik PLN Tidak Muncul Beli di BNI Mobile Banking

Pastikan nomor telepon terdaftar di aplikasi BNI Mobile Banking berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa setidaknya 5.000. Karena kode OTP yang akan diterima dikenakan biaya pulsa, terkadang kode agak terlambat terkirim tergantung dari jaringan operator telekomunikasi yang digunakan.

Apabila nomor telepon terdaftar telah berubah atau hilang maka satu-satunya cara untuk buka blokir User ID karena salah input kode PIN di aplikasi BNI Mobile Banking hanya bisa di kantor cabang Bank BNI. Nanti dibantu oleh customer service untuk update data nomor telepon terlebih dahulu, siapkan nomor telepon baru sebagai pengganti nomor lama.



0 Response to "MPIN BNI Mobile Banking Terblokir Apakah Harus ke Kantor Cabang?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id