wdcfawqafwef

Apakah Transfer Rekening BNI Bisa Dibekukan?

Apakah Transfer Rekening BNI Bisa Dibekukan?
Transaksi Online

Pertanyaan:
Saudara saya tertipu transaksi online di mana rekening penipu menggunakan Bank BNI. Bisakah transaksi transfer tersebut dibekukan?

Jawaban:
Nasabah Bank BNI dengan produk simpanan/tabungan bisa menikmati berbagai fasilitas tidak hanya menabung tapi juga transaksi finansial transfer saldo. Transfer bisa dilakukan di teller kantor cabang atau dengan memanfaatkan layanan digital banking seperti aplikasi BNI m Mobile Banking.

Transfer saldo dari rekening BNI bisa dilakukan baik ke sesama Bank BNI maupun transfer antar Bank BNI juga transfer antar bank.

Pemilik rekening simpanan di Bank BNI juga bisa menerima dana dari rekening bank lain.

Terkait pertanyaan di atas apabila masyarakat merasa adanya indikasi tindak penipuan online telah melakukan transaksi transfer ke rekening BNI dan saldo sudah diterima bisa melaporkan kasus tersebut terlebih dahulu sebelum dilakukan pemblokiran atau pembekuan saldo terhadap rekening BNI tersebut.

Silakan mengajukan pengaduan indikasi penipuan di outlet atau kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa bukti transaksi beserta surat laporan pengaduan dari kepolisian.

Selanjutnya di kantor cabang Bank BNI customer service akan bantu melanjutkan laporan tersebut untuk diinvestigasi dan ditindaklanjuti.

Proses Ini membutuhkan waktu bisa hingga beberapa hari kerja.

Baca juga: Biaya Transfer BNI ke Bank Syariah Indonesia

Untuk menghindari tindak kejahatan digital penipuan transaksi online nasabah perlu berhati-hati. Pastikan transaksi di toko online terpercaya dan hindari transaksi langsung dengan pihak penjual ataupun pembeli.



0 Response to "Apakah Transfer Rekening BNI Bisa Dibekukan?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id