wdcfawqafwef

Sudah Dihapus Semua Pakai SMS Banking BNI Mengapa Masih Aktif?

Sudah Dihapus Semua Pakai SMS Banking BNI Mengapa Masih Aktif?
SMS Banking

Pertanyaan:
Saya sudah menghapus SMS Banking BNI tapi mengapa masih menerima setiap kali tarik tunai saldo di mesin ATM?

Jawaban:
SMS Banking BNI menjadi salah satu layanan digital banking dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan internet banking BNI. Meskipun menggunakan SMS Banking mulai menurun seiring dengan pesatnya nasabah pengguna smartphone yang memilih layanan BNI Mobile Banking untuk aktivitas transaksi.

Sesuai dengan namanya SMS Banking BNI menggunakan jalur SMS untuk setiap aktivitas transaksi. SMS ini akan dibebankan biaya dengan memotong pulsa di nomor handphone terdaftar, untuk itu nasabah perlu memastikan nomor berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah telah menonaktifkan layanan SMS Banking BNI namun masih menerima SMS ketika transaksi contohnya transaksi tarik tunai saldo di mesin ATM ada kemungkinan itu bukanlah layanan SMS Banking BNI, tapi fitur SMS notifikasi.

Ini adalah salah satu fitur keamanan untuk rekening nasabah, sebuah pesan SMS secara otomatis dikirim oleh sistem Bank BNI Untuk menginformasikan bahwa ada transaksi baik saldo masuk maupun keluar dari rekening. Apabila transaksi tersebut diluar sepengetahuan maka nasabah bisa segera melaporkannya ke pihak Bank BNI.

Baca juga: Nomor Axis Tidak Bisa BNI Mobile Banking?

Fitur SMS notifikasi bisa dinonaktifkan dengan mengunjungi kantor cabang atau unit kantor cabang pembantu Bank BNI terdekat. Silahkan bahwa dokumen buku tabungan apabila rekening apabila mendapatkan fasilitas buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM BNI, serta nomor handphone terdaftar di rekening.

Penonaktifan fitur SMS notifikasi dibantu oleh layanan customer service. Jadi pastikan ambil nomor antrian untuk layanan customer service bukan layanan teller.

Sekadar informasi tambahan nasabah yang sudah menonaktifkan layanan SMS Banking BRI maupun fitur SMS notifikasi sewaktu-waktu bisa mengaktifkannya kembali.



1 Response to "Sudah Dihapus Semua Pakai SMS Banking BNI Mengapa Masih Aktif?"

  1. Kenapa no hp bnk bengking saya di blokir tanpa ada omongan

    BalasHapus

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id