wdcfawqafwef

Biaya Admin Rekening BNI Prakerja

Biaya Admin Rekening BNI Prakerja
BNI Prakerja

Pertanyaan:
Setahun yang lalu saya berhasil mendapatkan dana tunai insentif dari Prakerja ke rekening BNI Prakerja. Apakah rekening BNI Prakerja selanjutnya dikenakan di biaya administrasi bulanan?

Jawaban:
Kartu Prakerja menjadi salah satu program pemerintah pusat untuk meningkatkan kompetensi masyarakat agar lebih produktif serta meningkatkan peluang di dunia kerja. Program ini ini dimulai sejak tahun 2020.

Dana insentif yang didapat setelah berhasil terdaftar dan menyelesaikan pelatihan di program Kartu Prakerja disalurkan melalui beberapa metode seperti transfer ke rekening BNI dan transfer ke layanan dompet digital milik peserta kartu Prakerja .

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang memiliki rekening BNI Prakerja di tahun pertama dibebaskan dari biaya admin bulanan. Di tahun berikutnya ada biaya administrasi Rp3.000 untuk perawatan rekening dan biaya kartu debit sebesar Rp2.500.

Baca juga: Bisakah Buka Rekening BNI di Kantor Cabang Lain Beda Domisili?

Maka dari itu nasabah wajib menjaga saldo di rekening mencukupi untuk pembayaran biaya admin perawatan rekening serta biaya kartu debit.

Apabila rekening BNI Prakerja sudah tidak dipergunakan lagi nasabah bisa tutup rekening di kantor cabang Bank BNI. Di kemudian hari nasabah tetap kembali bisa buka rekening tabungan BNI menggunakan data diri yang sama.

Rekening BNI Prakerja yang sudah ditutup tidak bisa diaktifkan kembali.



0 Response to "Biaya Admin Rekening BNI Prakerja"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id