wdcfawqafwef

Bisakah Buka Rekening BNI di Kantor Cabang Lain Beda Domisili?

Bisakah Buka Rekening BNI di Kantor Cabang Lain Beda Domisili?
Buka Rekening BNI

Pertanyaan:
Saat ini data alamat di KTP saya di kota Malang, bisakah saya buka rekening tabungan BNI di kantor cabang wilayah Jakarta?

Jawaban:
Untuk bisa bergabung menjadi nasabah pemilik rekening cabang Bank BNI persyaratannya cukup mudah. cukup dengan kartu identitas diri asli e-KTP bagi Warga Negara Indonesia dan Paspor bagi Warga Negara Asing.

Proses buka rekening tabungan Bank BNI juga relatif cepat. Begitu rekening aktif dan nasabah mendapatkan fasilitas tambahan seperti buku tabungan dan kartu debit maka langsung bisa digunakan transaksi.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk pembukaan rekening yang mana alamat di kartu identitas diri berbeda dengan alamat domisili saat ini tetap bisa buka rekening di kantor cabang Bank BNI berbeda. Seperti contoh diatas nasabah yang tercatat pada KTP beralamat di kota Malang bisa buka rekening BNI di kantor cabang wilayah kota Jakarta.

Saat ini sudah tidak diperlukan lagi surat keterangan domisili yang terpenting kartu identitas diri yang digunakan adalah jenis e-KTP bukan KTP biasa.

Baca juga: Penyebab Tabungan BNI Tapenas Belum Cair

Sebenarnya calon nasabah bisa buka rekening tabungan BNI tanpa perlu ke kantor cabang dengan memanfaatkan layanan buka rekening secara online. Pembukaan rekening BNI online memungkinkan dengan memanfaatkan aplikasi BNI Mobile Banking di sana tersedia fitur buka rekening.

Alternatif lain buka rekening BNI online bisa dengan mengunjungi website resmi https://www.bni.co.id/id-id/bukatabungandigital.

Calon nasabah yang buka rekening BNI secara online baik di BNI Mobile Banking atau website buka tabungan digital tinggal input data sesuai dengan data di kartu identitas. Selanjutnya untuk verifikasi data nasabah perlu foto selfie dan swafoto dengan kartu identitas.

Setelah verifikasi berhasil nasabah melakukan setoran awal minimum sesuai dengan jenis rekening yang telah dibuka. Setoran awal bisa dilakukan dengan metode transfer ke nomor rekening BNI yang telah dibuat atau setor tunai di kantor cabang Bank BNI terdekat.



0 Response to "Bisakah Buka Rekening BNI di Kantor Cabang Lain Beda Domisili?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id