wdcfawqafwef

Kartu Debit Terblokir Apakah BNI Mobile Banking Masih Bisa Digunakan?

Kartu Debit Terblokir Apakah BNI Mobile Banking Masih Bisa Digunakan?
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Saya baru saja melakukan pemblokiran kartu debit karena hilang. Tolong infonya apakah setelah diblokir masih bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking?

Jawaban:
Meski aktivitas transaksi nasabah Bank BNI saat ini cenderung mengarah ke transaksi digital salah satunya menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking namun fasilitas kartu debit masih tetap dibutuhkan.

Bahkan ketika proses registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking memerlukan data kartu debit, nomor handphone dan alamat email. Ini artinya tanpa kartu debit nasabah tidak akan bisa memiliki User ID di BNI Mobile Banking.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila kartu debit nasabah berstatus terblokir layanan BNI Mobile Banking tetap bisa digunakan.

Hanya saja transaksinya dibatasi. Transaksi transfer ke sesama rekening BNI bisa dilakukan sesuai limit, sedangkan transaksi transfer ke rekening bank lain tidak bisa.

Baca juga: Solusi BNI Mobile Banking Transaksi Tidak Dapat Dilanjutkan Login Biometrik

Meski pemblokiran kartu debit bisa dilakukan dari aplikasi BNI Mobile Banking namun sayangnya untuk buka blokir hanya bisa di kantor cabang Bank BNI terdekat. Silakan bawa dokumen terkait rekening diantaranya buku tabungan, e-KTP asli sebagai kartu identitas diri, kartu debit yang terblokir apabila ada jika kartu hilang lengkapi dengan surat kehilangan dari Kepolisian, serta biaya cetak kartu sesuai dengan kartu debit yang nantinya dipilih nasabah.

Apabila nanti nasabah melakukan penggantian kartu baru maka nomor kartu debit yang didapat berbeda dari kartu sebelumnya. Nasabah tidak perlu melakukan penggantian nomor kartu di aplikasi BNI Mobile Banking karena sudah otomatis dari sistem.

Selain blokir kartu debit di aplikasi BNI Mobile Banking juga tersedia fitur blokir saldo. Fitur ini cukup penting ketika kartu debit nasabah hilang atau tertelan di mesin ATM, bisa juga untuk situasi tertentu contohnya nasabah dengan tidak sengaja telah membagikan data rekening BNI kepada orang lain sehingga pemblokiran saldo bisa menjaga keamanan saldo di rekening.



0 Response to "Kartu Debit Terblokir Apakah BNI Mobile Banking Masih Bisa Digunakan?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id