wdcfawqafwef

Kartu ATM BNI Rusak Harus Ganti atau Bisa Diperbaiki?

Kartu ATM BNI Rusak Harus Ganti atau Bisa Diperbaiki?
Kartu ATM BNI

Pertanyaan:
Tolong bantuannya kartu ATM BNI milik saya rusak ada bagian yang terkelupas. Ini kartu harus diganti dengan kartu baru atau bisa hanya dengan diperbaiki saja?

Jawaban:
Kartu debit BNI yang dikenal juga dengan sebutan kartu ATM BNI ini menjadi fasilitas vital bagi nasabah saat ini meski sebagian besar nasabah telah beralih ke transaksi digital menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking. Namun, perlu diingat bagi nasabah yang telah memiliki rekening BNI tidak akan bisa registrasi di mobile banking tanpa memiliki kartuank BNI memiliki beberapa jenis kartu debit yang bisa dipilih nasabah sesuai dengan produk rekening tabungan yang dimiliki. Beberapa kartu yang cukup populer adalah berlogo GPN dan berlogo MasterCard.

Terkait pertanyaan di atas apabila kartu ATM BNI nasabah mengalami kerusakan dengan kondisi terkelupas itu tidak bisa diperbaiki. Nasabah bisa menggantinya dengan kartu baru di kantor cabang Bank BNI terdekat, penggantian kartu dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang nantinya dipilih nasabah.

Karena dilakukan penggantian kartu maka kartu baru yang didapat memiliki nomor kartu yang berbeda dari kartu sebelumnya, tapi nomor rekening tetap sama.

Silakan kunjungi kantor cabang Bank BNI dengan membawa dokumen terkait rekening diantaranya buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu ATM BNI yang mengalami kerusakan, dan biaya untuk penggantian kartu. Biaya bisa dibayar secara cash atau dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi.

Baca juga: Kartu Debit Terblokir Apakah BNI Mobile Banking Masih Bisa Digunakan?

Penggantian kartu ATM bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI tidak diharuskan di kantor cabang tempat buka rekening. Yang terpenting data nasabah menggunakan Kartu Tanda Penduduk elektronik.

Penggantian kartu ATM BNI ini juga tidak bisa diwakilkan nasabah harus datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas. Silakan ambil nomor antrian untuk layanan customer service di kantor cabang bukan layanan teller.

Apabila terjadi antrian di kantor cabang baiknya minta formulir penggantian kartu ATM BNI ke petugas satpam atau petugas customer service untuk diisi terlebih dahulu sehingga nanti mempercepat proses penggantian kartu.



0 Response to "Kartu ATM BNI Rusak Harus Ganti atau Bisa Diperbaiki?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id