wdcfawqafwef

Mengapa BNI Mobile Banking Terblokir Salah Password

Mengapa BNI Mobile Banking Terblokir Salah Password
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Akun BNI Mobile Banking saya terblokir karena salah memasukkan password. Apa memang seperti itu dan untuk buka blokir apa harus ke kantor cabang?

Jawaban:
BNI Mobile Banking merupakan layanan digital banking dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam bentuk aplikasi diperuntukkan bagi nasabah. Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan berbagai aktivitas transaksi mulai dari cek saldo hingga transaksi finansial lainnya.

Bagi nasabah yang ingin menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking terlebih dahulu perlu registrasi untuk mendapatkan User ID dan membuat password. Aplikasi ini bisa diinstal secara gratis pada smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. 1 perangkat atau 1 aplikasi hanya bisa digunakan login untuk 1 User ID.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah salah memasukkan password transaksi sebanyak 3x maka User ID di aplikasi BNI Mobile Banking secara otomatis akan diblokir oleh sistem. Ini merupakan salah satu sistem keamanan untuk menjaga akun dan rekening nasabah.

Buka blokir bisa dilakukan secara personal tanpa perlu ke kantor cabang Bank BNI. Pada halaman login aplikasi BNI Mobile Banking silahkan pilih "Lupa MPIN/Password" dan isi formulir untuk Buka blokir dengan input data diri sesuai rekening dan data rekening.

Baca juga: Penyebab Tidak Bisa Instal BNI Mobile Banking di Android & iOS

Ketika mengisi formulir buka blokir BNI Mobile Banking nasabah akan diminta input nomor telepon terdaftar di rekening. Pastikan nomor telepon tersebut berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa setidaknya 10.000 karena nanti akan menerima sebuah kode SMS OTP sebagai verifikasi dan ini memotong pulsa.

Sedangkan bagi nasabah pengguna nomor telepon pasca bayar pastikan memiliki kuota untuk SMS premium atau SMS berbayar agar bisa menerima kode OTP.



0 Response to "Mengapa BNI Mobile Banking Terblokir Salah Password"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id