wdcfawqafwef

Penyebab Tidak Bisa Top Up Go-Pay & OVO di BNI Mobile Banking

Penyebab Tidak Bisa Top Up Go-Pay & OVO di BNI Mobile Banking
Top Up e-Wallet

Pertanyaan:
Saya biasa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking untuk top up saldo Go-Pay juga OVO, tapi kali ini tidak bisa padahal saldo di rekening masih ada Rp120.000. Saya menggunakan rekening BNI Taplus apa sedang ada gangguan pada aplikasi?

Jawaban:
Fitur top up e-wallet memang sudah tersedia di aplikasi terbaru BNI Mobile Banking. Dari sini nasabah bisa top up saldo ke layanan dompet digital seperti Go-Pay, OVO, ShopeePay, DANA, LinkAja dan beberapa e-wallet lainnya. Cukup input nomor telepon yang terdaftar di dompet digital untuk top up saldo.

Karena transaksi dilakukan secara online setelah berhasil saldo di dompet digital bisa bertambah secara otomatis tanpa perlu konfirmasi. Namun, pada beberapa kasus hal itu bisa saja diperlukan karena mungkin terjadi masalah sementara pada sistem.

Bagi nasabah yang tidak bisa top up saldo dompet digital menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking penyebabnya adalah karena saldo tidak mencukupi.

Di rekening BNI Taplus saldo minimum setelah top up dompet digital adalah Rp150.000, karena saldo saat ini Rp120.000 maka transaksi tidak akan diizinkan. Solusinya nasabah bisa isi saldo terlebih dahulu di rekening agar mencukupi.

Kebijakan ini tidak hanya berlaku ketika nasabah top-up saldo dompet digital di aplikasi BNI Mobile Banking, tapi juga di layanan lainnya seperti mesin ATM BNI maupun layanan SMS banking.

Baca juga: Cara Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking di Luar Negeri

Sebagai simulasi saya contohkan nasabah ingin top up saldo Go-Pay sebesar Rp50.000 maka saldo di rekening harus berjumlah Rp200.000. Biasanya kebanyakan dompet digital saat ini memberlakukan biaya top up setelah saldo masuk ke akun dompet digital, dari saldo tersebut nantinya akan dikurangi untuk biaya tongkang.

Sebagai solusi apabila saldo tidak mencukupi di rekening nama nasabah tetap ingin top up saldo ke layanan dompet digital bisa manfaatkan keberadaan Agen46 BNI atau di kantor cabang yang nanti dibantu oleh layanan customer service.



0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Top Up Go-Pay & OVO di BNI Mobile Banking"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id