wdcfawqafwef

Solusi Muncul Pesan 9047 Kartu ATM Tidak Aktif di ATM BNI

Solusi Muncul Pesan 9047 Kartu ATM Tidak Aktif di ATM BNI
ATM BNI

Pertanyaan:
Saya tidak bisa transaksi di mesin ATM BNI muncul pesan 9047 kartu ATM tidak aktif padahal masa aktif masih jauh. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Penggunaan kartu debit atau biasa disebut dengan kartu ATM oleh nasabah Bank BNI masih sangat tinggi meski sebagian besar telah beralih ke layanan mobile banking. Bahkan tanpa memiliki nomor kartu debit nasabah tidak bisa registrasi di layanan digital banking baik itu mobile banking maupun Internet Banking.

Untuk melindungi transaksi kartu ATM dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan mulai dari penggunaan kode PIN oleh nasabah termasuk keamanan di dalam kartu contohnya pemberlakuan masa berlaku.

Menanggapi permasalahan diatas yang mana nasabah tidak bisa transaksi di mesin ATM BNI muncul keterangan pesan 9047 kartu ATM tidak aktif meski masa berlaku masih panjang hal ini bisa terjadi karena nasabah masih menggunakan kartu debit lama magnetic stripe.

Sebagai solusi satu-satunya untuk mengatasi masalah tersebut nasabah harus mengganti dengan kartu debit BNI chip di kantor cabang.

Kebijakan ini diambil untuk mendukung regulasi dari Bank Indonesia (BI) yang mewajibkan seluruh nasabah perbankan menggunakan kartu debit chip karena memiliki sistem keamanan yang lebih baik. Nasabah Bank BNI yang melakukan penggantian kartu debit dari magnetic stripe ke kartu debit chip hingga maksimal pada tanggal 30 November 2021 tidak dikenakan biaya penggantian atau digratiskan.

Baca juga: Ganti Kartu ATM BNI Chip Butuh Waktu Berapa Minggu?

Penggantian kartu bisa di kantor cabang Bank BNI terdekat tidak diwajibkan di cabang tempat buka rekening. Silakan bahwa dokumen buku tabungan apabila rekening terdapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM yang akan diganti, beserta kartu identitas diri asli e-KTP.

Penggantian kartu di kantor cabang BNI akan dibantu oleh layanan customer service. Nasabah bisa memilih beberapa jenis kartu debit yang nanti ditawarkan oleh customer service sesuai dengan produk rekening tabungan yang dimiliki.



0 Response to "Solusi Muncul Pesan 9047 Kartu ATM Tidak Aktif di ATM BNI"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id