wdcfawqafwef

Biaya Keterlambatan Pembayaran Kartu Kredit BNI

Biaya Keterlambatan Pembayaran Kartu Kredit BNI
Kartu Kredit BNI

Pertanyaan:
Saya mengalami keterlambatan pembayaran kartu kredit BNI lewat dari tanggal jatuh tempo. Berapa biaya denda yang akan dikenakan jika saya melakukan pembayaran hari ini?

Jawaban:
Kartu kredit BNI yang merupakan produk consumer dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bisa dimanfaatkan nasabah sebagai metode pembayaran di merchant maupun pembayaran online untuk skema pembayaran penuh maupun dengan sistem cicilan. Bank BNI telah menerbitkan beberapa jenis kartu kredit di antaranya berlogo MasterCard dan berlogo Visa.

Pembayaran tagihan kartu kredit BNI dilakukan di bulan berikutnya yang diinformasikan dalam bentuk e-Statement dikirim ke alamat email nasabah yang terdaftar.

Menanggapi pertanyaan apabila terjadi keterlambatan pembayaran tagihan kartu kredit BNI lewat dari tanggal jatuh tempo maka akan dikenakan biaya dana sebesar 1% dari total tagihan, maksimal denda yang dikenakan adalah Rp100.000.

Biaya tersebut belum termasuk biaya bunga yang akan berlaku sesuai dengan nominal tagihan. Bunga kartu kredit BNI bersifat fluktuatif detailnya bisa di bagian tagihan yang dikirim ke alamat email.

Baca juga: Saldo di Bank BNI Bisa Diambil Oleh Pihak Bank?

Khusus bagi nasabah yang melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BNI melalui bank lain disarankan melakukan pembayaran tidak terlalu mepet dengan tanggal jatuh tempo. Lakukan pembayaran minimal 3 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo karena transfer antar bank membutuhkan proses yang lebih lama.

Agar memudahkan pembayaran tagihan kartu kredit BNI nasabah bisa memanfaatkan aplikasi BNI Mobile Banking.



0 Response to "Biaya Keterlambatan Pembayaran Kartu Kredit BNI"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id