wdcfawqafwef

Batas Akhir Penggantian Kartu Debit BNI Chip

Batas Akhir Penggantian Kartu Debit BNI Chip
Kartu Debit BNI Chip (Kompasiana)

Pertanyaan:
Mohon informasinya kapan batas akhir penggantian kartu debit BNI chip? Karena kartu saya masih model lama.

Jawaban:
Bank Indonesia (BI) pemegang regulasi perusahaan perbankan di Indonesia telah menerbitkan kebijakan terkait penggunaan kartu debit seluruh nasabah perbankan di Indonesia. Nasabah diwajibkan menggunakan kartu debit chip dengan sistem keamanan yang jauh lebih baik dibanding dengan kartu debit non-chip atau magnetik strip.

Kebijakan ini tentu berlaku juga bagi nasabah Bank BNI, inilah Mengapa jauh-jauh hari bank BNI BNI telah memberikan notifikasi kepada nasabah untuk segera mengganti kartu debit lama ke kartu debit BNI chip.

Terkait pertanyaan di atas batas akhir penggantian kartu debit BNI chip adalah tanggal 31 Januari 2022. Penggantian kartu bisa di seluruh jaringan cabang Bank BRI tidak diwajibkan cabang tempat buka rekening, penggantian bisa juga di mesin DigiCS BNI.

Penggantian kartu sebelum tanggal tersebut tidak akan dikenakan biaya admin untuk nasabah yang masih menggunakan kartu debit BNI non-chip. Apabila nasabah tidak juga melakukan penggantian kartu melewati tanggal tersebut maka kartu akan diblokir tidak bisa lagi digunakan transaksi.

Baca juga: Kartu Keluarga Sejahtera Bisa Cek Saldo di ATM BNI

Imbas dari terblokirnya kartu debit BNI juga akan mengakibatkan akses di aplikasi BNI Mobile Banking menjadi terbatas. Contohnya nasabah tidak bisa transfer saldo antar bank ke rekening bank lain, nasabah juga tidak akan bisa request VCN BNI debit online bagi pengguna kartu debit berlogo MasterCard.

Maka dari itu segera lakukan penggantian ke kartu debit BNI chip. Silakan bawa buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu e-KTP, dan kartu debit lama. Penggantian kartu akan dibantu boleh layanan customer service.



0 Response to "Batas Akhir Penggantian Kartu Debit BNI Chip"

Posting Komentar