wdcfawqafwef

Ganti Kartu Debit BNI Orang Tua Yang Sedang Sakit

Ganti Kartu Debit BNI Orang Tua Yang Sedang Sakit
Kartu Debit BNI

Pertanyaan:
Katanya untuk urus ganti kartu debit BNI tidak bisa diwakilkan lalu bagaimana ana dengan orang tua saya yang sedang sakit tidak bisa datang ke kantor cabang?

Jawaban:
Kartu ATM atau kartu debit BNI yang didapat nasabah memiliki masa berlaku sesuai dengan bulan dan tahun yang tercetak di bagian depan kartu. Kartu yang telah habis masa berlakunya tentu tidak dapat digunakan, begitu juga dengan kartu debit BNI jenis lama magnetic stripe. Penggunaan kartu debit BNI non-chip atau magnetic stripe wajib menukar dengan kartu debit BNI chip.

Saat ini ini Bank BNI belum memiliki layanan online untuk penggantian kartu debit sehingga nasabah harus datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Terkait pertanyaan di atas penggantian kartu debit BNI memang tidak bisa diwakilkan yang mana nasabah harus datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, beserta kartu ATM atau kartu debit yang akan diganti.

Namun, apabila nasabah dalam situasi tertentu misalnya sakit tidak bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BNI pihak keluarga terlebih dahulu bisa konfirmasi ke kantor cabang Bank BNI terdekat mendiskusikan masalah tersebut. Masing-masing kantor cabang memiliki proses penanganan terkait nasabah dengan kondisi sakit yang tidak bisa hadir langsung ketika proses penggantian kartu debit BNI.

Baca juga: Solusi Muncul Pesan 9047 Kartu ATM Tidak Aktif di ATM BNI

Perihal dokumen yang tersebut diatas apabila salah satunya hilang contohnya buku tabungan dan atau kartu debit itu sendiri maka dibutuhkan surat kehilangan dari kantor Kepolisian sebagai dokumen tambahan.

Sekadar informasi tambahan sesuai dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) terhitung mulai 1 Januari 2022 kartu debit non-chip tidak lagi bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC karena tingkat keamanan pada kartu tersebut telah usang.



0 Response to "Ganti Kartu Debit BNI Orang Tua Yang Sedang Sakit"

Posting Komentar