wdcfawqafwef

Mengapa Kartu Debit BNI Tidak Bisa Transaksi Google Play Store?

Mengapa Kartu Debit BNI Tidak Bisa Transaksi Google Play Store?
Transaksi Google Play Store

Pertanyaan:
Mohon bantuannya mengapa kartu debit BNI saya tidak bisa digunakan transaksi pembelian aplikasi di Google Play Store?

Jawaban:
Kartu debit BNI yang didapat nasabah sebagai fasilitas basic penunjang aktivitas transaksi secara personal di mesin ATM maupun mesin EDC kini bisa digunakan lebih fleksibel karena support untuk pembayaran transaksi online.

Penggunaan kartu debit BNI sebagai metode pembayaran transaksi online sangat mudah tinggal input nomor kartu debit, nama pemegang kartu, 2 digit tanggal dan tahun masa berlaku, sudah 3 digit kode keamanan di belakang kartu.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila kartu debit BNI nasabah tidak bisa digunakan transaksi online baik itu di Google Playstore maupun platform lainnya pastikan kartu debit yang dimiliki saat ini berlogo MasterCard. Karena untuk kartu debit berlogo GPN saat ini belum support untuk transaksi online.

Selain itu pastikan juga metode transaksi yang dipilih bukan berlangganan dan telah mengaktifkan 3D Secure. 3D Secure adalah metode keamanan lapis kedua dimana nasabah akan menerima kode OTP cara bentuk SMS ke nomor telepon terdaftar di rekening. Untuk mengetahui status 3D Secure pada kartu debit yang dipegang bisa hubungi layanan call center customer service Bank BNI.

Baca juga: Solusi Kartu Debit BNI Terblokir 3x Salah PIN

Poin penting lainnya nasabah juga harus memastikan bahwa tempat melakukan transaksi telah menerima metode pembayaran dengan kartu berlogo MasterCard.

Sekadar informasi tambahan selain menggunakan kartu debit BNI berlogo MasterCard sebagai metode pembayaran transaksi online nasabah juga bisa memilih opsi lainnya yaitu manfaatkan BNI Debit Online atau dikenal juga dengan sebutan Virtual Card Number (VCN (VCN).

Harap jaga keamanan data kartu debit dan data rekening ketika transaksi online. Jangan pernah membagikan kode OTP, password, kode PIN, nomor kartu debit dan masa berlaku kartu debit kepada pihak termasuk yang mengatasnamakan Bank BNI.





0 Response to "Mengapa Kartu Debit BNI Tidak Bisa Transaksi Google Play Store?"

Posting Komentar