wdcfawqafwef

Ganti Kartu Debit Tapi BNI Taplus Muda Tidak Ada Buku Tabungan

Ganti Kartu Debit Tapi BNI Taplus Muda Tidak Ada Buku Tabungan
Buku Tabungan BNI

Pertanyaan:
Saya mau ganti kartu debit BNI, tapi katanya harus ada buku tabungan sedangkan saya memiliki rekening BNI Taplus Muda yang tidak mendapat buku tabungan. Lalu bagaimana solusinya?

Jawaban:
Kartu ATM BNI atau kartu debit BNI yang didapat nasabah memiliki masa berlaku, detailnya bisa di bagian depan kartu debit tercetak 2 digit bulan dan tahun masa berlaku. Tentu saja nasabah harus mengganti apabila kartu sudah memasuki masa expired atau habis masa berlaku.

Penggantian kartu debit BNI saat ini yang diwajibkan adalah menggunakan kartu debit chip bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI, nasabah tidak diwajibkan melakukan penggantian kartu di cabang tempat buka rekening.

Terkait pertanyaan di atas penggantian kartu debit BNI di kantor cabang memang akan diminta beberapa dokumen seperti buku tabungan, kartu e-KTP asli, serta kartu debit yang akan diganti. Nah untuk nasabah dengan produk rekening Taplus Muda karena tidak mendapat fasilitas buku tabungan maka tidak diperlukan ketika proses penggantian kartu debit.

Baca juga: Solusi Ganti Kartu ATM BNI Tapi Kosong di Cabang

Cukup bawa kartu e-KTP asli beserta kartu debit yang akan diganti. Udah penggantian kartu debit baru dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih nasabah, saat ini ada beberapa jenis kartu yang bisa dipilih diantaranya berlogo GPN dan berlogo MasterCard.

Kartu debit baru yang didapat nasabah bisa langsung digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC setelah aktivasi kartu yang nanti dibantu sepenuhnya oleh customer service.

Sekadar informasi tambahan penggantian kartu debit BNI tidak bisa diwakilkan, nasabah harus datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas. Hal ini karena ketika proses penggantian kartu nasabah diminta membuat kode PIN yang bersifat personal untuk keamanan kartu debit.



0 Response to "Ganti Kartu Debit Tapi BNI Taplus Muda Tidak Ada Buku Tabungan"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id