wdcfawqafwef

Penyebab BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer Antar Bank

Penyebab BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer Antar Bank
BNI Mobile Banking

Mengapa aplikasi BNI Mobile Banking milik saya tidak bisa transfer saldo antar bank padahal transfer ke sesama rekening BNI normal?

Jawaban:
BNI Mobile Banking yang merupakan layanan digital banking dalam bentuk aplikasi diperuntukkan khusus bagi nasabah aBnk BNI baik pemilik rekening simpanan/tabungan maupun pemegang kartu kredit Bank BNI. Aplikasi ini bisa di-download dan di-install secara gratis pada smartphone dengan sistem operasi Android juga iOS.

Di aplikasi BNI Mobile Banking telah dilengkapi dengan berbagai fitur mulai dari cek saldo dan cek mutasi rekening, transfer saldo, pembayaran berbagai tagihan, dan pembelian seperti token PLN dan pulsa handphone.

Terkait pertanyaan di atas apabila aplikasi BNI Mobile Banking dengan normal bisa digunakan transaksi transfer saldo ke sesama rekening BNI, tetapi tidak bisa transfer antar bank atau ke rekening bank lain kemungkinan ada masalah pada kartu debit.

Apabila kartu debit BNI atau kartu ATM BNI nasabah berstatus tidak aktif atau diblokir maka nasabah tidak akan bisa transaksi transfer antar bank di layanan Mobile Banking.

Baca juga: Penyebab Tidak Bisa Top Up Go-Pay & OVO di BNI Mobile Banking

Untuk memastikan apakah kartu debit BNI masih aktif bisa cek pada fisik kartu di bagian depan akan tercetak 2 digit bulan dan 2 digit tahun masa berlaku. Sedangkan untuk mengetahui apakah kartu debit BNI terblokir atau tidak bisa dengan cara hubungi layanan customer service call center Bank BNI.

Sebagai solusi untuk kartu debit BNI yang telah expired habis masa berlaku harus ganti dengan kartu debit baru, ini berlaku juga bagi nasabah yang masih menggunakan kartu debit BNI jenis lama magnetic stripe harus ganti kartu debit BNI chip. Lalu, untuk kartu debit yang diblokir silakan buka blokir di kantor cabang Bank BNI.

Sekadar informasi tambahan per tanggal 1 Januari 2022 seluruh kartu debit non-chip banyak listrik akan diblokir tidak bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Kebijakan ini dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) karena kartu debit chip memiliki sistem keamanan lebih baik dibandingkan dengan kartu magnetik strip.



0 Response to "Penyebab BNI Mobile Banking Tidak Bisa Transfer Antar Bank"

Posting Komentar