wdcfawqafwef

Ubah Nomor NIK KTP di Tabungan BNI

Ubah Nomor NIK KTP di Tabungan BNI
e-KTP

Pertanyaan:
Bisakah saya ubah nomor NIK KTP di rekening tabungan BNI karena berbeda dengan nomor di e-KTP yang saya miliki saat ini.

Jawaban:
Ketika proses buka rekening tabungan di Bank BNI nasabah diminta beberapa data personal diantaranya nomor kartu identitas pada e-KTP beserta NPWP Aapabila ada. Khusus untuk nomor NIK KTP pihak Bank BNI akan melakukan sinkronisasi dengan data di DINDUKCAPIL, apabila terjadi perbedaan data maka pembukaan rekening tidak bisa diproses.

Ada beberapa contoh kasus calon nasabah tidak bisa buka rekening simpanan di Bank BNI karena data nomor tidak ditemukan. Kemungkinan belum melakukan upgrade ke KTP elektronik.

Menanggapi pertanyaan di atas karena data di rekening haruslah sesuai dengan data KTP elektronik yang diterbitkan DINDUKCAPIL pengkinian data wajib dilakukan nasabah apabila ada perubahan. Update data bisa di kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa e-KTP asli, buku tabungan jika rekening mendapat fasilitas tersebut, kartu debit atau kartu ATM, dan nomor telepon terdaftar di rekening.

Proses update data rekening dibantu oleh layanan customer service jadi pastikan ambil nomor antrian untuk layanan CS bukan layanan Teller.

Baca juga: Saldo Minimum Rp0 BNI Taplus Muda

Pengkinian data pada rekening BNI tidak bisa diwakilkan maka dari itu nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen di atas.

Nasabah tidak perlu khawatir terhadap saldo di rekening tetap aman, pengkinian data juga tidak akan berdampak pada ada nomor rekening tidak berubah begitu juga dengan nomor kartu debit. Rekening milik nasabah tetap bisa digunakan transaksi selama proses pengkinian data maupun setelah berhasil update datang penggantian nomor NIK KTP.



0 Response to "Ubah Nomor NIK KTP di Tabungan BNI"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id