wdcfawqafwef

Penyebab Mengapa Saldo Efektif di Rekening BNI Berkurang

Penyebab Mengapa Saldo Efektif di Rekening BNI Berkurang
Rekening BN

Pertanyaan:
Mohon bantuan tiba-tiba saldo efektif di rekening BNI saya berkurang, mengapa hal ini terjadi apa penyebabnya?

Jawaban:
Ketika nasabah melakukan cek saldo menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking maupun layanan BNI Internet Banking pada informasi rekening muncul informasi nomor rekening beserta saldo efektif dan saldo ditahan.

Saldo efektif mengindikasikan nominal saldo yang bisa digunakan transaksi baik untuk transfer maupun pembayaran juga pembelian. Sedangkan saldo ditahan tidak bisa digunakan transaksi.

Menanggapi pertanyaan di atasap abila nasabah mendapati saldo efektif di rekening berkurang ada beberapa hal bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi. Pertama, jika produk simpanan yang dimiliki adalah rekening tabungan BNI Taplus Muda bisa terjadi saldo efektif dipotong sebesar Rp50.000 sebagai saldo minimum ditahan.

Nasabah bisa mengembalikan saldo tersebut ke saldo efektif karena telah ada perubahan syarat dan ketentuan di rekening BNI Taplus Muda tidak ada lagi saldo minimum mengendap. Caranya cukup mudah, silakan kunjungi cabang Bank BNI terdekat dengan membawa buku rekening Apabila mendapat fasilitas buku rekening, kartu debit atau kartu ATM BNI, e-KTP asli.

Penyebab lainnya mengapa saldo efektif di rekening BNI berkurang karena terpotong untuk pembayaran kredit atau transaksi autodebet. Untuk mengetahui transaksi autodebet bisa menghubungi layanan customer service BNI Call atau minta bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI.

Baca juga: Tarik Tabungan Giro BNI Tidak Dapat Bukti Transaksi

Sedangkan nasabah yang memiliki pinjaman atau kredit dengan sistem pembayaran autodebet di rekening Bank BNI pastikan saldo di rekening mencukupi untuk pembayaran cicilan jangan sampai melampaui tanggal jatuh tempo.



0 Response to "Penyebab Mengapa Saldo Efektif di Rekening BNI Berkurang"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id