wdcfawqafwef

Kartu Debit Tidak Aktif Tidak Bisa Reset (MPIN) BNI Mobile Banking

Kartu Debit Tidak Aktif Tidak Bisa Reset (MPIN) BNI Mobile Banking
Reset (MPIN) BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Saya ingin reset MPIN di BRI Mobile Banking dan di minta data kartu debit. Sudah dicoba beberapa kali tapi gagal padahal masa berlaku kartu masih lama. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
Apabila nasabah lupa dengan kode MPIN di aplikasi BNI Mobile Banking atau User ID terblokir karena salah memasukkan MPIN bisa dilakukan buka blokir langsung melalui aplikasi. Di halaman login ada menu untuk reset MPIN tepatnya pada tulisan "Lupa MPIN/Password".

Dari menu tersebut nasabah bisa memulihkan kembali kode MPIN maupun password transaksi di aplikasi BNI Mobile Banking. Setelah reset berhasil nasabah bisa kembali login ke aplikasi.

Ketika proses reset kode MPIN nasabah lama akan diminta beberapa data seperti User ID dan data nomor kartu debit. Apabila saat ini status kartu debit tidak aktif maka reset kode PIN tidak bisa dilanjut.

Pada kasus diatas mungkin nasabah menggunakan kartu debit jenis lama atau non chip sehingga kartu diblokir secara otomatis oleh sistem. Sebagai satu-satunya solusi untuk masalah tersebut nasabah harus menukarkan dengan kartu debit BNI chip di cabang Bank BNI terdekat, atau melakukan penukaran kartu di mesin DigiCS BNI.

Baca juga: Top-up LinkAja BNI Mobile Banking Sesi Habis Saldo Terpotong

Kartu debit BNI yang terblokir maupun berstatus tidak aktif selain tidak bisa digunakan registrasi maupun pemulihan MPIN dan password di BNI Mobile Banking kartu tersebut juga tidak bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC.



0 Response to "Kartu Debit Tidak Aktif Tidak Bisa Reset (MPIN) BNI Mobile Banking"

Posting Komentar