wdcfawqafwef

Apa Itu Biaya Tunggakan by Kartu di Rekening BNI?

Apa Itu Biaya Tunggakan by Kartu di Rekening BNI?
Tunggakan by Kartu

Pertanyaan:
Di mutasi rekening BNI saya ada keterangan tunggakan by kartu ini maksudnya apa ya, karena di bawahnya sudah ada potongan biaya admin kartu?

Jawaban:
Nasabah pemilik rekening simpanan/tabungan di Bank BNI langsung mendapat fasilitas kartu ATM atau kartu debit yang bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Proses aktivasi kartu debit BNI sepenuhnya dibantu oleh customer service termasuk ketika pembuatan kode PIN.

Detail terkait kartu debit BNI termasuk di dalamnya biaya kartu setiap bulannya disesuaikan dengan jenis kartu debit yang dipegang nasabah. Biaya tersebut dipotong sesuai tanggal pembukaan rekening.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila nasabah menemukan pemotongan saldo di mutasi rekening BNI dengan keterangan biaya "Tunggakan by Kartu" itu artinya ada tunggakan pembayaran biaya admin kartu debit.

Ini umumnya terjadi apabila saldo di rekening tidak mencukupi untuk pembayaran biaya admin kartu debit, ketika nasabah melakukan setor tunai atau isi saldo ke rekening BNI sisa kekurangan biaya kartu debit langsung dipotong dan muncul Keterangan tersebut.

Baca juga: Transaksi Tanpa Kartu di ATM BNI Perlu Mobile Banking?

Pemotongan saldo rutin setiap bulan di rekening BNI juga terjadi untuk biaya admin rekening.





0 Response to "Apa Itu Biaya Tunggakan by Kartu di Rekening BNI?"

Posting Komentar