wdcfawqafwef

Transaksi Tanpa Kartu di ATM BNI Perlu Mobile Banking?

Transaksi Tanpa Kartu di ATM BNI Perlu Mobile Banking?
ATM BNI

Pertanyaan:
Saya melihat ada menu transaksi tanpa kartu di mesin ATM BNI, apa harus punya mobile banking untuk bisa menggunakannya?

Jawaban:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menambahkan beberapa fitur di layanan digital banking salah satunya di mesin ATM sekarang ada fitur yang memungkinkan nasabah transaksi tarik tunai tanpa kartu debit. Fitur ini tentu sangat bermanfaat khususnya ketika nasabah lupa membawa kartu debit.

Fitur ini hanya bisa digunakan oleh nasabah Bank BNI, tidak bisa digunakan oleh nasabah bank lain yang transaksi di mesin ATM BNI.

Menanggapi pertanyaan di atas memang diperlukan aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking agar bisa tarik tunai tanpa kartu debit di mesin ATM BNI. Cara kerjanya nasabah harus request kode transaksi terlebih dahulu di aplikasi BNI Mobile Banking kemudian diinput di mesin ATM BNI. Detailnya bisa lihat di video: Test Fitur Mobile Tunai Tarik Uang Tanpa Kartu di ATM BNI

Bagi nasabah yang belum registrasi di BNI Mobile Banking bisa langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi dengan input data rekening BNI. Apabila kesulitan registrasi langsung di aplikasi bisa kunjungi cabang BNI terdekat nanti dibantu oleh customer service.

Baca juga: Aktivasi Kartu Debit BNI Diminta Rp100.000

Ketika registrasi BNI Mobile Banking Pastikan nomor telepon yang terdaftar di rekening berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa setidaknya 2.000. Karena nanti akan menerima sebuah kode verifikasi berupa SMS OTP dan ini memotong pulsa.

Jika nasabah memutuskan registrasi di cabang Bank BNI silakan bawa buku tabungan apabila mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BNI, nomor telepon yang terdaftar, kartu identitas diri asli e-KTP, serta smartphone yang telah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru.



0 Response to "Transaksi Tanpa Kartu di ATM BNI Perlu Mobile Banking?"

Posting Komentar