wdcfawqafwef

Kartu ATM BNI Tertelan Karena Mesin Tidak Beroperasi

Kartu ATM BNI Tertelan Karena Mesin Tidak Beroperasi
Kartu ATM BNI

Pertanyaan:
Tolong bantuannya bagaimana solusi untuk kartu ATM BNI saya yang tertelan di mesin ATM karena ATM tidak beroperasi?

Jawaban:
Adanya gangguan sementara pada Jaringan mesin ATM BNI bisa mengakibatkan beberapa kendala diantaranya mesin ATM tidak bisa digunakan untuk aktivitas transaksi. Kendala lainnya yang umum terjadi kartu debit yang dimasukkan nasabah tidak bisa dikeluarkan.

Kartu tetap tidak bisa keluar meskipun nasabah telah menekan tombol "X" atau tombol cancel, pada akhirnya kartu debit tertelan di mesin ATM BNI.

Sebagai solusi pertama nasabah harus melakukan pemblokiran terhadap kartu debit tersebut dengan cara menghubungi layanan BNI Call via sambungan telepon. Pemblokiran bisa juga dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Selanjutnya silahkan kunjungi cabang BNI terdekat untuk pembuatan kartu debit baru dengan membawa buku tabungan dan kartu identitas diri asli KTP elektronik. Pembuatan kartu debit dibantu oleh layanan customer service, dikenakan biaya untuk cetak kartu baru sesuai dengan jenis kartu yang dipilih.

Baca juga: Penyebab Muncul Kartu Anda Tidak Valid di ATM BNI

Khusus bagi nasabah yang ingin tarik tunai saldo silakan ke mesin ATM BNI lainnya manfaatkan fitur tarik tunai tanpa kartu yang ada di aplikasi BNI Mobile Banking. Nasabah yang belum pernah menggunakan fitur ini bisa lihat video berikut: Cara Tarik Tunai BNI di Indomaret Tanpa Kartu Debit



0 Response to "Kartu ATM BNI Tertelan Karena Mesin Tidak Beroperasi"

Posting Komentar