wdcfawqafwef

Penyebab MBX2 di BNI Mobile Banking

Penyebab MBX2 di BNI Mobile Banking
MBX2

Pertanyaan:
Mengapa saya tidak bisa login di BNI Mobile Banking muncul keterangan MBX2 transaksi tidak dapat dilanjutkan silakan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
Nasabah yang sudah aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking bisa menggunakan User ID yang telah dibuat sebelumnya untuk login hanya di satu perangkat. Ini merupakan sistem keamanan yang diterapkan oleh bank BNI untuk menjaga keamanan data nasabah termasuk transaksi di rekening.

Jika nasabah coba login di aplikasi pada perangkat lain tentu saja tidak bisa terkecuali telah melewati langkah-langkah aktivasi ulang.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila nasabah mengalami kendala ketika login di aplikasi BNI Mobile Banking muncul kode MBX2 dan diminta menghubungi layanan BNI Call umumnya penyebab dari masalah ini muncul karena perlu aktivasi ulang.

Pertama, sebagai solusi nasabah bisa coba hapus aplikasi tersebut kemudian instal ulang dan aktivasi dengan input data rekening seperti kartu debit dan nomor telepon terdaftar di rekening. Pastikan nomor telepon memiliki pulsa setidaknya 2.000 karena akan menerima kode OTP dalam bentuk SMS.

Apabila proses aktivasi gagal setelah dicoba beberapa kali berarti nasabah harus aktivasi di kantor cabang Bank BNI. Silakan bawa buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BNI, kartu KTP asli, smartphone yang telah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru, nomor telepon terdaftar serta alamat email.

Aktivasi ulang nanti dibantu oleh layanan customer service dan tidak dikenakan biaya admin.

Baca juga: Lupa Password Transfer BNI Mobile Banking

Aktivasi ulang di aplikasi BNI Mobile Banking biasanya dibutuhkan jika aplikasi mendeteksi adanya perubahan pada sistem. Salah satu contohnya nasabah yang baru berganti smartphone Namun beda sistem operasi yaitu dari Android ke iOS atau sebaliknya.



0 Response to "Penyebab MBX2 di BNI Mobile Banking"

Posting Komentar