wdcfawqafwef

Tutup Rekening BNI Tapi Buku Tabungan & ATM Hilang

Tutup Rekening BNI Tapi Buku Tabungan & ATM Hilang
Rekening BNI

Pertanyaan:
Saya ingin tutup rekening BNI tapi buku tabungan dan kartu ATM sudah lama hilang karena jarang digunakan, tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Pembukaan rekening simpanan/tabungan Bank BNI sekarang memang bisa diproses secara online melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau dengan mengisi formulir buka rekening di website resmi Bank BNI. Persyaratannya juga sangat mudah cukup dengan menyediakan kartu e-KTP asli dan NPWP apabila ada.

Rekening yang telah berhasil dibuka secara online bisa langsung digunakan transaksi setelah nasabah melakukan setoran awal.

Meski pembukaan rekening tabungan Bank BNI bisa melalui metode online namun untuk tutup rekening saat ini hanya bisa di kantor cabang Bank BRI belum bisa diproses secara online.

Mengenai pertanyaan di atas dimana dokumen buku tabungan juga kartu ATM atau kartu debit hilang dan nasabah ingin tutup rekening tabungan Bank BNI cukup bawa kartu KTP elektronik asli ke cabang Bank BNI nanti akan dibantu customer service.

Dikenakan biaya tutup rekening sesuai dengan jenis tabungan yang dimiliki. Contohnya rekening BNI Taplus dikenakan biaya administrasi tutup rekening saat ini sebesar Rp10.000, biaya ini bisa dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi atau dibayar secara tunai.

Baca juga: Apa Maksud Rekening BNI Dormant?

Jika lokasi kantor cabang Bank BNI terlalu jauh dari tempat tinggal saat ini rekening tabungan tersebut bisa dibiarkan saja tanpa saldo dan tanpa transaksi nanti akan ditutup otomatis oleh sistem.





0 Response to "Tutup Rekening BNI Tapi Buku Tabungan & ATM Hilang"

Posting Komentar