wdcfawqafwef

Solusi BNI Mobile Banking Diminta Aktivasi Rekening di Kantor Cabang

Solusi BNI Mobile Banking Diminta Aktivasi Rekening di Kantor Cabang
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Saya tidak bisa login di aplikasi BNI Mobile Banking selalu muncul pesan alert saat ini Anda tidak dapat menggunakan BNI Mobile Banking lakukan aktivasi rekening Anda di cabang BNI terdekat

Jawaban:
Layanan mobile banking dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam bentuk aplikasi yaitu BNI Mobile Banking bisa digunakan nasabah dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Khusus bagi nasabah yang buka rekening melalui BNI Mobile Banking tidak perlu melakukan pendaftaran karena otomatis diminta membuat User ID dan MPIN saat pembukaan rekening sehingga bisa langsung login di aplikasi.

Aplikasi BNI Mobile Banking dilengkapi dengan berbagai fitur mulai dari transaksi non-finansial sekadar cek saldo dan mudah si rekening termasuk transaksi finansial seperti transfer.

Jika nasabah mengalami kendala tidak bisa login di aplikasi BNI Mobile Banking diminta untuk aktivasi rekening di kantor Bank BNI hal ini terjadi kemungkinan karena rekening nasabah masuk ke status dormant.

Untuk rekening tabungan Bank BNI apabila tidak ada saldo dan atau tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut maka rekening menjadi pasif atau istilahnya dormant. Rekening ini bisa diaktifkan dengan melakukan setoran di teller minimal Rp100.000.

Jadi, solusi satu-satunya terkait masalah tersebut hanya bisa diselesaikan di kantor Bank BNI. Katakan pada petugas teller ingin mengaktifkan rekening dormant. Dari saldo yang disetor ke rekening untuk aktivasi tersebut nantinya akan dipotong untuk bayar tunggakan biaya administrasi selama rekening tidak memiliki saldo.

Baca juga: 5 Solusi BNI Tidak Bisa Top Up Saldo Dompet Digital

Agar terhindar dari rekening dormant nasabah baiknya menjaga saldo tetap berada di atas kebijakan saldo minimum dan usahakan tetap aktif menggunakan rekening dalam bertransaksi minimal sekali dalam sebulan.





1 Response to "Solusi BNI Mobile Banking Diminta Aktivasi Rekening di Kantor Cabang"

  1. Kok bisa dormant? Padahal saya setiap bulan mengisi saldo

    BalasHapus