wdcfawqafwef

Tutup Rekening BNI Via Online

Tutup Rekening BNI Via Online
Buku Rekening BNI

Pertanyaan:
Saya punya rekening tabungan Bank BNI sudah lama tidak digunakan, jika ingin tutup rekening bisakah via online tanpa ke kantor Bank BNI?

Jawaban:
Pembukaan rekening tabungan di Bank BNI bisa dilakukan di seluruh jaringan Kantor Bank BNI baik yang ada di Indonesia maupun jaringan kantor di luar negeri. Bahkan kini proses buka rekening dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi BNI Mobile Banking atau isi formulir di website resmi Bank BNI.

Selama rekening BNI aktif nasabah bisa menggunakannya transaksi baik itu transaksi debet ataupun menerima saldo masuk rekening dalam bentuk transaksi kredit.

Menanggapi pertanyaan di atas jika nasabah sudah tidak menggunakan lagi rekening tabungan BNI tersebut untuk penutupan rekening di sarankan langsung ke kantor Bank BNI tempat pembukaan rekening. Dokumen yang perlu dibawa adalah buku tabungan jika ada, kartu debit atau kartu ATM, kartu KTP asli, serta biaya tutup rekening. Biaya penutupan rekening bisa dipotong dari saldo apabila mencukupi.

Atau ada juga opsi lainnya yaitu membiarkan rekening BNI tanpa transaksi dan tanpa saldo selama 6 bulan berturut-turut maka rekening nanti akan menjadi dormant. Selanjutnya rekening tersebut akan ditutup otomatis oleh sistem.

Baca juga: Solusi Autodebet BNI Simponi Gagal

Bagi nasabah yang sebelumnya sudah tutup rekening tabungan BNI tetap kembali bisa buka rekening baru di Bank BNI menggunakan data diri yang sama baik itu pembukaan secara online atau buka rekening langsung di kantor Bank BNI.





0 Response to "Tutup Rekening BNI Via Online"

Posting Komentar