wdcfawqafwef

Buku Tabungan BNI Hilang Bagaimana Cara Cek Nomor Rekening?

Buku Tabungan BNI Hilang Bagaimana Cara Cek Nomor Rekening?
Buku Tabungan BNI

Tanya:
"Buku rekening tabungan BNI saya bilang berupa talus di mana. Lalu bagaimana cara cek nomor rekening?"

Jawab:
Setiap nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang memiliki produk simpanan tabungan diberikan nomor identitas unik yang diberi nama nomor rekening. Nomor rekening tabungan tersebut tercetak dengan jelas di halaman depan buku rekening tabungan tetapi bagi beberapa jenis produk simpanan yang tidak mendapatkan buku rekening akan diberikan dalam bentuk catatan juga tercipta ketika pertama kali melakukan setoran.

Nomor rekening ini memiliki fungsi tutup aja selain sebagai Identifikasikan autentifikasi Nasabah BNI salah satunya adalah memungkinkan menerima transfer saldo dari sesama rekening BNI maupun bank lainnya.

Namun dalam beberapa kasus tidak jarang kemudian nasabah BNI tidak begitu hafal dengan nomor rekening tabungan dan celakanya buku rekening BNI hilang entah karena lupa tempat menaruh atau faktor lainnya Dan jadilah nasabah tidak mengetahui sama sekali nomor rekening tabungannya sendiri. Pada situasi seperti ini apalagi ketika akan menerima transfer dari seseorang rasa panik sudah pasti, Namun demikian sebenarnya nasabah masih tetap bisa cek nomor rekening untuk mengetahuinya.

Cara pertama bisa dengan memanfaatkan kartu debit BNI jika nasabah telah memiliki. caranya cukup mudah silakan ke mesin ATM BNI terdekat kemudian masukkan kartu debit BNI tersebut beserta PIN kemudian lakukan cek saldo rekening tabungan kalian akan tertera nomor rekening beserta jumlah saldo. Lalu Bagaimana jika nasabah belum memiliki kartu debit BNI atau kartu ATM?

Jika nasabah tidak memiliki kartu debit BNI jalan satu-satunya adalah datang ke kantor cabang BNI tempat buka rekening tabungan dengan membawa kartu identitas diri. Nantinya customer service akan bantu melakukan pengecekan pada sistem untuk mendapatkan informasi terkait nomor rekening yang terdaftar sesuai dengan nomor kartu identitas diri nasabah. Bilamana nasabah tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke kantor cabang BNI bisa Coba hubungi layanan kontak center BNI Call 1500046.

Jadi itulah cara cek nomor rekening BNI apabila buku rekening tabungan nasabah hilang.

0 Response to "Buku Tabungan BNI Hilang Bagaimana Cara Cek Nomor Rekening?"

Posting Komentar