wdcfawqafwef

Format Baru BNI SMS Banking Transfer Saldo

Format Baru BNI SMS Banking Transfer Saldo
Format Baru BNI SMS Banking Transfer Saldo

Tanya:
"Beberapa hari terakhir saya tidak bisa transfer saldo melalui BNI SMS Banking. Apakah sedang terjadi gangguan atau perubahan format?"

Jawab:
Layanan BNI SMS Banking yang disediakan khusus bagi nasabah bank BNI semakin banyak digunakan karena fitur yang ada di dalamnya cukup komplit untuk transaksi personal sebut saja cek saldo rekening tabungan sampai dengan transaksi finansial transfer saldo. Apalagi fasilitas BNI SMS Banking bisa diterapkan di semua jenis ponsel berbeda dengan BNI internet banking hanya support untuk smartphone dengan koneksi internet.

Terkait transaksi transfer saldo yang dilakukan nasabah melalui layanan BNI SMS Banking saat ini memang telah terjadi perubahan format SMS untuk beberapa transaksi salah satunya adalah transfer saldo baik ke sesama Bank BNI ataupun antar bank ke bank lainnya.

Mungkin ini bisa jadi salah satu penyebab nasabah gagal atau tidak bisa transfer saldo. Berikut adalah format baru dari transaksi transfer saldo melalui layanan BNI SMS Banking:

Format lama transfer ke BNI
TRF(spasi)NO REK TUJUAN(spasi)MOMINAL TRANSFER

Format baru transfer ke BNI
TRANSFER(spasi)NO REK TUJUAN(spasi)NOMINAL TRANSFER

Format lama transfer antar bank
TRF ANTARBANK(spasi)KODE BANK+NO REK TUJUAN(spasi)NOMINAL(spasi)#KODE REFERENSI#

Format baru transfer antar bank
TRANSFER(spasi)ANTARBANK(spasi)KODE BANK+NO REK TUJUAN(spasi)NOMINAL(spasi)#KODE REFERENSI#

Catatan: Kode referensi bisa diisi sembarangan berupa angka.

Untuk nomor tujuan format SMS di atas masih tetap dikirim ke 3346. Sedangkan untuk tarif SMS notifikasi juga sudah mengalami perubahan sistem informasi lengkapnya bisa baca pada postingan: Biaya SMS Notifikasi Bank BNI

Untuk itu format baru dari layanan BNI SMS Banking ini khususnya transaksi transfer saldo perlu dicatat oleh nasabah karena format lama sudah tidak berlaku lagi.


1 Response to "Format Baru BNI SMS Banking Transfer Saldo"