wdcfawqafwef

Rekening BNI Sudah Lama Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?

Rekening BNI Sudah Lama Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?
Rekening BNI Sudah Lama Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?

Tanya:
"Saya punya rekening BNI tapi sudah lama tidak digunakan, lalu apakah masih aktif?"

Jawab:
Sebagian besar nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memiliki produk simpanan yaitu rekening tabungan diperuntukkan untuk menabung dan sebagiannya lagi adalah transaksi. Baik aktivitas menabung dan transaksi bisa dilakukan nasabah melalui jaringan kantor cabang Bank BNI atau melalui layanan digital di mesin ATM autodebet untuk setor tunai.

Sebagian besar produk simpanan bank BNI dikenakan biaya administrasi untuk perawatan rekening setiap bulannya terkecuali produk TabunganKu BNI kerjasama dengan Bank Indonesia untuk mengedukasi masyarakat terkait manfaat menabung.

Biaya admin ini akan dipotong langsung dari saldo rekening tabungan, untuk itu kewajiban bagi nasabah memastikan saldo di dalam rekening tabungan selalu mencukupi setidaknya untuk biaya administrasi dan aktivitas transaksi lainnya.

Setiap nasabah juga diminta untuk aktif setidaknya melakukan setor tunai atau tarik tunai saldo atau transaksi pembelian dan pembayaran karena jika tidak terjadi transaksi lebih dari 6 bulan maka rekening tabungan Bank BNI nasabah menjadi pasif atau dormant.

Status ini tetap berlaku meskipun di dalam rekening tabungan memiliki cukup saldo. Dengan status pasif nasabah tidak bisa menikmati semua fitur yang ada di dalam rekening tabungan BNI tersebut. Untuk menjadikannya kembali aktif nasabah bisa melakukan setor tunai di teller bank BNI minimal Rp100.000.

Baca juga: Apakah Bisa Tutup Rekening BNI Melalui Call Center?

Jadi, rekening tabungan BNI yang tidak aktif lebih dari 6 bulan akan menjadi pasif sehingga tidak bisa digunakan untuk transaksi.





11 Responses to "Rekening BNI Sudah Lama Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?"

  1. selamat pagi,
    ATM bni sy dah lebih dari 6 bulan tdk terpakai tp rekening tiap bln ada transaksi, apakah atm sy di blok, krn sy skr tdk bs menggunakanya, kbtulan sz skr tdk sdng di indonesia, bgmn caranya spy sy bs menhunakanya kembali. trima kasih

    BalasHapus
  2. Slmt pagi,,,
    Rekening saya sudah 1tahun lebih tidak dogunakan...apakah sudak non aktif?seandainya sudah gak aktif,,,apakah bisa diaktif kan dengan norek yg sama?

    BalasHapus
  3. atm nya sudah lama tidak di pakai, coba setor tunai uang di terima tapi tidak bisa transaksi, mohon bantuan nya

    BalasHapus
  4. Permisi saya mau tanyak . gimana kalo atm suda Pasif.tapi saya nerima transferan lewat buku tabungannya apakah uang nya bisa di ambil. .mohon prnjelasan nya terimakasih.

    BalasHapus
  5. Permisi mah tanya..saya punya rekening tapi sudah berberapa tahun tidak digunakan .apakah rekening saya masih bisa diaktifkan kembali..terima kasih..

    BalasHapus
  6. ATM saya tidak bisa digunakan untuk transaksi apakah masih bisa untuk transaksi melalui bank teler tidak menggunakan ATM

    BalasHapus
  7. Apakah rekening BNI Taplus pegawai saya masih bisa saya aktifkan kembali , setelah lama pasif.

    BalasHapus
  8. Atm saya kurang dari satu tahun tidak digunakan, pas setor tunai sukses,. Pas tfr dan tarik tunai gak bisa, apa yg terjadi????

    BalasHapus
  9. Atm sy tdk d gunakan 1 tahun sy coba setor tunai 100 rb dan cbu transaksi transfer dan tarik tunai d atm tidak bisa,tolong apa solusinya y.tks

    BalasHapus
  10. Rekening BNI Syariah saya sudah setahun lebih gak ada saldo.. apakah rekening saya masih bisa untuk menabung ... Terima kasih

    BalasHapus
  11. Rekening BNI saya sudah 2 tahun masih bisa di isi saldo .saya mau menabung kembali

    BalasHapus