wdcfawqafwef

Aktivasi User ID BNI Mobile Banking Ganti Perangkat Harus ke Kantor Cabang

Aktivasi User ID BNI Mobile Banking Ganti Perangkat Harus ke Kantor Cabang
BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saya baru saja mengganti smartphone yang sebelumnya sudah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking, tapi ketika saya instal di perangkat baru saat mencoba login muncul peringatan bahwa "User Anda sudah diaktifkan pada perangkat lain. Mohon kunjungi cabang terdekat untuk mengganti perangkat Anda." Apakah ada solusi lain agar tidak ke kantor cabang Bank BRI?"

Jawab:
Layanan digital banking dalam bentuk aplikasi milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yaitu aplikasi BNI Mobile Banking sejak diluncurkan beberapa kali telah mendapat update fitur dan sistem keamanan.

Sistem keamanan sekarang diterapkan satu user ID hanya bisa diinstal untuk satu perangkat atau satu device. Tentu saja ini merupakan perlindungan terhadap data dan rekening nasabah untuk meminimalisir penyalahgunaan yang bisa merugikan secara finansial.

Terkait permasalahan nasabah di atas yang mana baru saja mengganti perangkat dan setelah install aplikasi BNI Mobile Banking di perangkat baru kemudian mendapat notifikasi bahwa user sudah aktif pada perangkat lain maka satu-satunya solusi nasabah mengaktifkan aplikasi di perangkat baru di kantor cabang Bank BNI terdekat tidak bisa melalui layanan contact center BNI Call.

Persyaratannya bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu ATM BNI atau kartu debit, juga perangkat baru yang telah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking.

Customer service BNI selanjutnya akan membantu mengaktifkan aplikasi BNI Mobile Banking pada perangkat baru nasabah. Disini ada proses verifikasi nomor telepon dan alamat email pastikan nomor telepon terdaftar isi pulsa tidaknya Rp5.000 dan email yang didaftarkan bisa diakses untuk proses verifikasi.

Baca juga: Internet Banking BNI Terblokir Bagaimana Dengan SMS Banking?

Untuk mengaktifkan user ID BNI Mobile Banking di perangkat baru nasabah tidak dikenakan biaya administrasi dan bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang BNI tanpa perlu ke kantor cabang pembantu buka rekening.





6 Responses to "Aktivasi User ID BNI Mobile Banking Ganti Perangkat Harus ke Kantor Cabang"

  1. Ribet banget baik klu kantor terjangkau klu TDK,bank engga ribet contohnya BRI ganti perangakt engga susah ko

    BalasHapus
  2. Ribet banget baik klu kantor terjangkau klu TDK,bank engga ribet contohnya BRI ganti perangakt engga susah ko

    BalasHapus
  3. mending BRI, mandiri.. ribet banget ini bni harus ke bank. masak gitu aja ga bisa.. tinggal buat verifikasi ke nomor hp atau ke aplikasi yg lama kan bisa harusnya.

    BalasHapus
  4. Ribet.
    Tiap ganti HP harus selalu ke bank, cuma ngurus BNI doang.
    Apalagi sy typical sering ganti² device, kurang efisien untuk saya.
    Mungkin bisa tiru BCA sedikit perihal Mbank/SmsBank

    BalasHapus
  5. ribet, sepertinya itu BNI gk nyadar kalau antrian CS nya itu bisa setahun

    BalasHapus
  6. harus kasih masukin ke BNI nya biar kaga kaku kaya kanebo contoh BCA mudah system nay klo ganti perangkat

    BalasHapus