wdcfawqafwef

Cara Cek Status Transaksi BNI di Tokopedia

Cara Cek Status Transaksi BNI di Tokopedia
Cara Cek Status Transaksi BNI di Tokopedia

Tanya:
"Barusan saya transaksi di Tokopedia dengan metode pembayaran virtual account BNI. Saat sedang diproses internet saya terputus di Tokopedia statusnya menunggu pembayaran. Saya ingin tahu apakah di rekening BNI saya sudah terjadi pemotongan saldo?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia saat ini memang telah melakukan kerjasama dengan berbagai merchant online salah satunya adalah Tokopedia untuk menyediakan fasilitas metode pembayaran mulai dari transfer konvensional dan rekening virtual account.

Dengan memilih metode transfer ke rekening virtual account BNI saat transaksi di Tokopedia biasanya proses verifikasi pembayaran akan berlangsung lebih cepat tanpa perlu memasukkan kode unik seperti halnya transfer konvensional.

Terkait permasalahan nasabah di atas yang menang ketika proses transfer saldo ke rekening virtual account BNI milik Tokopedia terputus karena masalah koneksi internet untuk memastikan apakah saldo di dalam rekening telah terpotong atau belum nasabah bisa melakukan cek mutasi rekening.

Cek mutasi rekening BNI bisa dilakukan dengan beberapa metode mulai dari SMS Banking BNI, internet banking, di mesin ATM BNI, atau dengan print out buku tabungan di kantor cabang BNI.

Dari sana seluruh detail transaksi yang sudah terjadi di rekening nasabah ditampilkan baik saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo keluar. Apabila sudah terjadi transaksi debet di mana saldo terpotong sesuai dengan jumlah pembayaran ke rekening virtual account BNI milik Tokopedia nasabah bisa langsung menghubungi customer service Tokopedia menyampaikan permasalahan Transaksi dan melampirkan invoice pesanan serta bukti transaksi screenshot mutasi rekening.

Selanjutnya customer service Tokopedia akan bantu melakukan pengecekan pada sistem apabila memang saldo telah diterima maka status pesanan yang sebelumnya menunggu pembayaran menjadi diproses.

Baca juga: Saldo Minimum Rekening BNI Bisa Ditarik?

Jadi itu adalah cara untuk cek status transaksi BNI di Tokopedia apakah saldo sudah terdebet ataukah belum apabila terjadi kendala selama proses pembayaran.


0 Response to "Cara Cek Status Transaksi BNI di Tokopedia"

Posting Komentar