wdcfawqafwef

Syarat Urus Kartu ATM BNI Terblokir

Syarat Urus Kartu ATM BNI Terblokir
Kartu ATM BNI

Pertanyaan:
Kartu ATM BNI milik saya terblokir karena salah memasukkan kode PIN. Apa saja syarat untuk urus buka blokir di kantor cabang?

Jawaban:
Kartu debit BNI atau biasa dikenal juga dengan nama kartu ATM BNI merupakan salah satu fasilitas yang didapat nasabah dengan produk rekening tabungan. Dengan adanya kartu ATM nasabah bisa lebih leluasa bertransaksi secara personal seperti di mesin ATM BNI maupun mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama.

Meski penggunaan kartu ATM BNI sangat praktis namun tetap dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis. Sebut saja nasabah wajib memasukkan 6 digit kode PIN sebelum bisa menggunakannya. Apabila salah memasukkan kode PIN kartu ATM BNI sebanyak 3x secara otomatis sistem mesin ATM akan melakukan pemblokiran.

Terkait pertanyaan di atas untuk nasabah yang mengalami masalah pemblokiran pada kartu ATM BNI tindakan ini dilakukan dalam upaya melindungi rekening nasabah. Untuk buka blokir kartu ATM BNI dengan status salah memasukkan kode PIN bisa diurus tanpa ke kantor cabang, cukup hubungi layanan customer service Bank BNI melalui BNI Call 1500046.

Namun, apabila kartu ATM BNI terblokir karena adanya indikasi transaksi mencurigakan maka untuk proses buka blokir hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BNI. Syarat yang perlu dipersiapkan adalah dokumen terkait rekening diantaranya buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BNI yang terblokir, kartu identitas diri asli e-KTP.

Proses buka blokir kartu ATM BNI akan dibantu oleh customer service. Jadi pastikan ambil antrian layanan customer service di kantor cabang Bank BNI bukan layanan tellernya.

Baca juga: Bisakah Tarik Tunai ATM BNI di Bawah Rp50.000?

Buka blokir kartu ATM BNI bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang tidak diwajibkan di kantor cabang tiba-tiba rekening. Terkecuali ada perubahan data rekening dengan data di kartu identitas diri.

Nasabah juga wajib datang langsung tidak bisa diwakilkan baik oleh kerabat maupun pihak keluarga.





1 Response to "Syarat Urus Kartu ATM BNI Terblokir"

  1. Jadi kalau kartu atm terblokir tidak bisa di wakilkan ke istri ya? Walau e-ktp asli saya dan buku tabungan di bawa

    BalasHapus