wdcfawqafwef

Solusi HP BNI Mobile Banking Hilang Bersama Nomor Telepon

Solusi HP BNI Mobile Banking Hilang Bersama Nomor Telepon
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Handphone saya hilang di sana ada aplikasi BNI Mobile Banking dan nomor telepon yang terdaftar. Bagaimana solusinya apakah nanti bisa dibobol?

Jawaban:
Aplikasi BNI Mobile Banking menerapkan sistem keamanan berlapis mulai dari penggunaan User ID dan MPIN agar bisa login lalu mewajibkan input password transaksi ini Khususnya ketika transaksi finansial atau perubahan pengaturan pada aplikasi.

Sistem keamanan lainnya yang berlaku bahwa satu akun hanya bisa digunakan login pada 1 aplikasi BNI Mobile Banking.

Jika handphone yang milik nasabah hilang bersama dengan SIM card yang terdapat pertama silakan melakukan pemblokiran sementara pada layanan mobile banking dengan cara menghubungi layanan call center Bank BNI 1500046 untuk menghindari potensi penyalahgunaan layanan tersebut meskipun aplikasi telah dilindungi dengan berbagai sistem keamanan seperti tersebut di atas.

Langkah selanjutnya apabila tetap ingin menggunakan nomor telepon yang sama bisa kunjungi kantor operator telekomunikasi yang digunakan sebagai contoh penggunaan Telkomsel silakan menuju Grapari terdekat dengan membawa KTP elektronik asli. Disana kita minta SIM card baru dengan nomor telepon yang sama.

Nasabah bisa login pada perangkat baru di aplikasi BNI Mobile Banking menggunakan User ID dan MPIN, sebagai verifikasi nanti dikirimin sebuah SMS berisi kode OTP. Pastikan nomor telepon memiliki pulsa asli tanya 2.000.

Jika nasabah kesulitan login di aplikasi solusi terakhir silahkan kunjungi cabang Bank BNI dengan membawa KTP elektronik asli, buku tabungan jika mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM, serta handphone yang telah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru. Minta bantuan customer service untuk aktivasi ulang layanan Mobile Banking hingga login ke aplikasi.

Baca juga: Saya Upgrade Kartu 3G ke 4G BNI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile Banking bisa di cabang terdekat tidak diwajibkan di cabang Bank BRI tempat buka rekening. Nasabah wajib datang langsung bersama dengan dokumen terkait rekening karena tidak bisa diwakilkan.





0 Response to "Solusi HP BNI Mobile Banking Hilang Bersama Nomor Telepon"

Posting Komentar